Fasilitas di Kawasan Suci Pura Agung Besakih sudah rampung dibangun. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nama-nama orang yang bakal duduk dalam kepengurusan Badan Pengelola (BP) Kawasan Suci Pura Agung Besakih periode 2023 sampai dengan 2028 mendatang sudah keluar. Dari enam nama yang dinyatakan lolos, hanya satu orang yang berasal dari desa adat setempat.

Klian Banjar Batumadeg, I Putu Eka Januarta, mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan nama-nama yang lolos tersebut ke warganya melalui pesan WhatsApp karena ada beberapa warganya yang ikut mendaftar. “Kalau dilihat nama-nama yang lolos, memang hanya satu dari Besakih, sisanya dari luar,” jelasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Koster Resmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih

Ia menduga minimnya warga Besakih yang lolos dikarenakan kurangnya pengalaman. “Mungkin, warga Besakih yang tak lolos kalah pengalaman atau persaingan dengan peserta yang terpilih saat tes,” sebutnya.

Berdasarkan surat dari Gubernur Bali, susunan pengurus Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih masa bakti 2023 sampai 2028 yakni, Ketua dijabat oleh I Gusti Lanang Muliarta, Sekretaris I Wayan Mastra, Kepala Satuan Pengawas Internal dan Manajemen Risiko dijabat Ni Wayan Sutari, Kepala Bidang Operasional dan Pelayanan, I Gusti Bagus Karyawan, Kepala Bidang Pengelolaan Aset dan Pengembangan Usaha, Ni Wayan Sartika Wati, dan Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Keamanan dijabat oleh Ida Bagus Suyasa. Dari nama-nama itu, yang merupakan orang Besakih adalah I Gusti Bagus Karyawan. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Presiden akan Resmikan Fasilitas Kawasan Suci Besakih, Gubernur Koster Siapkan Penyambutan Meriah
BAGIKAN