Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra merilis pengungkapan kasus pakaian impor bekas di Ditreskrimsus Polda Bali. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (20/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kampung Kodok Digerebek, Ratusan Ball Pakaian Impor Bekas Disita

DENPASAR, BALIPOST.com – Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo supaya menindak penyelundupan pakaian bekas impor, Ditreskrimsus Polda Bali menggerebek gudang di Kampung Kodok, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Kamis (16/3) pukul 21.00 WITA. Terkait penggerebekan itu, polisi menangkap pemilik gudang berinisial Jd dan Br.

Selain itu disita 117 ball pakaian impor bekas senilai Rp 1.170.000.000. Pengungkapan kasus dirilis Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Senin (20/3). “Dari operasi yang kami lakukan berhasil menindak peredaran pakaian impor bekas beredar di Provinsi Bali. Ini tentunya hasil pengembangan di lapangan mengenai maraknya beredarnya barang-barang pakaian impor ilegal,” tegas Kapolda Putu Jayan.

Baca juga:  Didetensi 2 Bulanan, Bule Amerika Ngemis di Ubud Dideportasi

Selengkapnya baca di sini

2. Nodai Kesucian, Aksi Bule Turunkan Celana di Puncak Gunung Agung Diusut Aparat

AMLAPURA, BALIPOST.com – Oknum Warga Negara Asing (WNA) kembali berulah di Pulau Bali. Kali ini viral seorang bule yang menurunkan celana di Puncak Gunung Agung, Karangasem.

Pria berkepala plontos tersebut berdiri sambil menurunkan celana panjangnya saat berada di puncak gunung tertinggi di Bali tersebut. Diduga video itu diunggah pada Minggu (19/3).

Selengkapnya baca di sini

3. Bupati Karangasem Tanggapi Viralnya Foto Bule Turunkan Celana di Puncak Gunung Agung

AMLAPURA, BALIPOST.com – Viralnya foto seorang bule yang menurunkan celana di puncak Gunung Agung ditanggapi oleh Bupati Karangasem I Gede Dana. Dana menilai apa yang dilakukan bule tersebut sangat tidak etis, terlebih aksinya itu dilakukan di kawasan suci Gunung Agung.

Baca juga:  Zona Merah di Bali Tetap Dua, Data Terbaru Daerahnya Kembali Berbeda

Ia mengatakan Gunung Agung sangat disucikan oleh umat Hindu di Bali. “Ini sudah tidak etis, ini jangan dibiarkan. Kesucian Gunung Agung harus tetap dijaga,” tegasnya, Senin (20/3).

Selengkapnya baca di sini

4. Motor Adu Jangkrik, WN Jerman Luka Parah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lakalantas melibatkan WNA terjadi di Jalan Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (19/3). Sepeda motor dikendarai WN Jerman, berinisial JP (31) mengambil haluan ke kanan mengakibatkan adu jangkrik dengan motor dikendarai I Made Soko (77). Akibat kejadian itu, JP luka parah.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kejadian ini dilaporkan ke polisi pukul 14.00 WITA. Sebelum kejadian, JP menginap di wilayah Canggu, Kuta Utara ini, mengendarai sepeda motor DK 5909 XX. Sedangkan Made Soko beralamat di Pecatu, Badung mengendarai sepeda motor DK 4614 EM.

Baca juga:  Gerebek Rumah Warga, Puluhan Penyu Hijau Diamankan di Melaya

Selengkapnya baca di sini

5. Bandara Ngurah Rai Tutup Sehari saat Nyepi, Ini Jadwal Penerbangan Terakhir

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menghormati perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghentikan sementara operasional perjalanan udara, khusus untuk penerbangan komersial. Penutupan bandara ini dilakukan mulai Rabu (22/3) pukul 06.00 WITA hingga Kamis, 23 Maret pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak maskapai. Penghentian operasional selama Hari Raya Nyepi tertuang dalam Notice To Airmen (NOTAM) no. 0018/23 dan sudah dikoordinasikan dengan seluruh komunitas bandara sejak 3 bulan yang lalu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN