Atlet kick boxing Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Agenda Pra PON untuk dua cabor, yakni kick boxing dan wushu dipastikan digeber di Solo, Juni mendatang. Putusan itu diambil berdasarkan hasil Rakernas PB Wushu Indonesia (PB WI), serta Rakernas PB Kick Boxing Indonesia (PB KBI).

Delegasi untuk Pengprov WI Bali dihadiri Sekum Made Arya dan Waketum I Agus Wijaya. Sedangkan, utusan Pengprov KBI Bali dihadiri Ketua Umum Made Septu Hadi Dwi Darmanta, bersama Sekum KBI Bali Agus Wijaya. Rakernas PB WI bersama PB KBI digelar serentak di Tangerang, pada Minggu (12/3).

Baca juga:  Bulu Tangkis Bali Loloskan Perorangan Putri

Agus Wijaya, yang dikontak Selasa (14/3), menyatakan, hajatan Pra PON wushu dan kick boxing bersamaan dengan beberapa cabor bela diri, digelar di Solo. “Bahkan, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) untuk cabor wushu, juga diselenggarakan di Solo,” jelas Agus Wijaya.

Dikemukakan, untuk rekrutmen atlet Pra PON wushu disepakati hasil Porprov Bali XV/2022, bersama atlet yang berjaya di Kejurprov. Rencananya, Pengprov WI Bali juga mengadakan seleksi atlet di ajang Kejurprov WI Bali 2023, di Buleleng, April.

Baca juga:  Binaragawan Gianyar Rebut Tiket PON

Sementara, untuk rekrutmen atlet Pra PON kick boxing, juga berdasarkan hasil ekshibisi Porprov Bali XV/2022, termasuk melibatkan petarung yang juara di Kejurprov. “Kami mengagendakan seleksi atlet Pra PON kick boxing, April nanti,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *