ARH diamankan setelah masuk ke rumah warga tanpa izin. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Tukad Alas Arum, l Denpasar Selatan, Kamis (2/3) dibuat heboh oleh pemuda asal Jawa Tengah (Jateng), ARH (27). Pemuda masuk ke rumah milik warga berinisial IBASP dan melempari kerumunan warga yang menyuruh turun dengan barang-barang di sekitarnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi memaparkan kronologi peristiwa ini. Dari keterangan saksi-saksi, pukul 12.30 WITA, melihat ada orang tidak dikenal di atas atap rumah warga sambil memegang kabel.

Baca juga:  Kontestasi Pilpres Memanas, PDIP Bali Target Raih 90 Persen Suara

Selanjutnya salah satu warga mencari pemilik rumah dan memberitahu ada tukang memperbaiki atap rumah. “Pemilik rumah langsung bilang tidak ada tukang,” ujarnya.

Warga lalu menyuruh pelaku turun, tapi malah diam di lantai 2 rumah korban. Warga mengira pelaku pencuri.

Beberapa saat kemudian datang petugas Jaga Baya dan pecalang desa setempat. Petugas berupaya mengamankan pelaku, tepi malah melawan dengan melempar barang-barang yang ada di sekitarnya ke arah kerumunan warga.

Baca juga:  Kakek Cabuli Anak Dibawah Umur

Meski demikian, akhirnya pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke polisi. “Pelaku membawa tas ransel merah berisi foto kopi KTP, HP dan perlengkapan mandi,” kata Sukadi.

Saat diamankan, tangan pelaku diikat ke belakang menggunakan tali plastik biru, wajah lebam, bibir luka, kepala sebelah kiri dan kanan benjol, di tubuhnya lecet- lecet. Sedangkan kondisi kejiwaan pelaku masih dalam keadaan linglung dan belum bisa dimintai keterangan.

Baca juga:  Pelajar SMK Dijambret Sepulang Training

Korban tidak mau membuat laporan dan mengikhlaskan bahwa kejadian tersebut adalah musibah. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN