Petugas mengevakuasi jasad lansia disabilitas yang mengakhiri hidup pada Jumat (10/2) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penghuni kos di Jalan Batukaru, Denpasar Barat (Denbar), Jumat (10/2) malam, dikagetkan dengan kasus gantung diri. RP (62) asal Bogor, Jawa Barat, yang merupakan penyandang disabilitas ditemukan gantung diri di kamar kosnya.

Sebelumnya mengakhiri hidupnya, korban menyebarkan surat ke sejumlah warung seputaran kos tersebut. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Sabtu (11/2) menjelaskan, korban ditemukan tergantung di kusen pintu menuju kamar mandi.

Baca juga:  Lansia Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Nirmala Keramas

Kronologisnya, menurut Sukadi, awalnya saksi diberi tahu oleh istrinya saat Jumat petang lampu di kamar korban belum menyala. Selanjutnya saksi menuju kamar korban untuk menyalakan lampu, mengingat saklarnya di teras kamar.

Waktu itulah ia curiga karena melihat barang – barang korban sudah dikemas. Selanjutnya saksi mengintip ke dalam kamar korban lewat celah pintu dan melihat korban sudah tergantung. “Saksi langsung memberi tahu kejadian itu ke pemilik kos dan mengajaknya melapor ke Pospol Monang Maning,” tegasnya.

Baca juga:  Jumlah Kapal Terbakar Bertambah, Api Belum Bisa Dipadamkan

Sebelum ditemukan meninggal, saksi mendapat surat yang disebarkan oleh korban di warung-warung di sekitar rumah kos. Surat itu bertuliskan tentang seseorang yang dipanggil Ibu Kucing. Almarhum meminta jika ia pulang, barangnya agar diberikan kepada Ibu Kucing.

Pukul 20.15 WITA, anggota Unit Inafis Polresta Denpasar tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah itu jasad korban dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Denpasar dan dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Lansia Ditemukan Tewas di Dasar Jurang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *