danau
Suasana di Danau Tamblingan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali memang identik dengan Kuta dan Ubud. Namun, obyek wisata tidak hanya di dua kawasan itu.

Di kawasan utara Bali, atau biasa disebut Bali Utara juga banyak obyek yang bisa dikunjungi. Meski jauh dengan pusat kota, Bali Utara memiliki pemandangan alam dan berbagai tempat wisata yang tidak kalah indah.

Jika kamu bosan dengan tempat wisata di Bali yang itu-itu saja, kamu bisa coba mendatangi tempat wisata di Bali Utara yang masih tergolong sedikit dikunjungi wisatawan. Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Bali Utara yang bisa kamu kunjungi :

Pantai Lovina

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung dapat menyaksikan aktivitas lumba-lumba pada pagi hari yang banyak terdapat di pantai ini. Pantai Lovina berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Untuk melihat lumba-lumba lebih dekat, kamu cukup menyewa perahu dari warga setempat untuk membawamu ke tengah laut sebelum matahari terbit. Selain menyaksikan lumba-lumba, kamu juga bisa menikmati keindahan terumba karang dan berbagai biota laut dengan diving.

Baca juga:  Status Kedaruratan COVID-19 Masih Dilanjutkan

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan merupakan sebuah danau yang terletak di sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Di sebelah timur danau ini terdapat Danau Buyan dan Danau Beratan. Danau ini diapit oleh hutan di sekelilingnya dan memiliki hawa yang sejuk karena terletak di dataran tinggi. Selain keindahan alamanya, danau ini juga memiliki beberapa pura yang menyimpan sejarah, perkembangan peradaban, dan kebudayaan Bali, yang menyangkut pembentukan dan perkembangan Desa Tamblingan.

Baca juga:  Pemedek Dukung Gubernur Wayan Koster Wujudkan Kawasan Suci Besakih Bebas Sampah Plastik

Puncak Wanagiri

Berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Puncak Wanagiri menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Selain keindahan alamnya, tempat ini juga menyuguhkan kopi tubruk khas Bali dan jajanan tradisional. Puncak Wanagiri dikembangkan menjadi tempat wisata dengan disediakannya banyak spot foto menarik, seperti perahu titanic, ayunan, sarang telur, dan spot foto menghadap Danau Buyan.

Air Terjun Sekumpul

Sebagaimana namanya, Air Terjun Sekumpul berlokasi di Desa Sekumpul, Buleleng. Pesona menarik dari air terjun ini adalah sekumpul yang juga berarti kumpulan air terjun. Maka, ketika kamu ke sana, kamu tidak hanya melihat satu air terjun, tapi kumpulan air terjun yang ada di satu lokasi. Namun, akses menuju air terjun ini terbilang ekstrim karena kamu perlu melewati ratusan anak tangga yang curam dan licin, sehingga kamu harus berhati-hati melintasinya. Rasa lelah naik turun tangga akan terbayarkan dengan melihat air terjun yang indah dengan pepohonan yang rindang.

Baca juga:  Kembali Bobol Konter, Residivis Ditembak Polisi

Bali Treetop Adventure Park

Pengalaman berpetualang yang menyenangkan dan mengasyikkan akan kamu dapatkan di Bali Treetop Adventure Park. Tempat ini berlokasi di Kebun Raya Bali, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan. Tempat wisata ini tidak hanya untuk anak-anak saja, tapi juga untuk orang dewasa. Berbagai macam tantangan dapat kamu coba sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Beberapa tempat di Bali Utara cenderung memiliki suhu dingin karena terletak di dataran tinggi. Maka dari itu, bersiap-siaplah membawa pakaian hangat atau pakaian yang tebal. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *