SPBU Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida saat terbakar, Kamis (9/2) pagi. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi pada SPBU di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (9/2) pagi. Asal tebal dan ledakan di TKP menyita perhatian masyarakat.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihak pemadam kebakaran dan kepolisian sedang bergerak menuju TKP untuk mengatasi kebakaran.

Peristiwa itu mengagetkan warga sekitar. Mereka ramai-ramai merekamnya dengan HP dan seketika informasi kebakaran ini meluas di jagat media sosial dan chat whatsApp.

Baca juga:  PLTU Celukan Bawang Berisiko Racuni Bali

Dari rekaman video warga, asap tebal terus mengepul tinggi dari sekitar TKP. Belum ada yang berani mendekat, karena dikhwatirkan membahayakan. Warga sekitar hanya mengamatinya dari jauh. Namun, kepulan asap tebal sudah terlihat jelas.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan kejadian ini. Saat ini proses pemadaman api tengah diupayakan. “Kami masih melakukan penanganan kebakaran,” ujar kapolsek.

Keberadaan SPBU Ceningan selama ini sangat penting bagi masyarakat di wilayah kepulauan ini. Mengingat itu merupakan satu-satunya SPBU yang menyuplai bahan bakar untuk warga di Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu. Belum diketahui apa langkah yang dilakukan pihak terkait untuk mengantisipasi ketersediaan bahan bakar bagi warga di daerah kawasan pariwisata ini. (bagiarta/balipost)

Baca juga:  Nasional Laporkan Pasien COVID-19 Sembuh Harian Hampir 6.000 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *