Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini terjadi dua dugaan upaya penculikan anak di Karangasem. Kondisi ini pun meresahkan masyarakat.

Menanggapi isu ini, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna menghimbau para orangtua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Ia mengatakan, pihaknya sudah mendengar adanya isu penculikan anak di wilayah Karangasem.

Ia pun telah melakukan olah TKP terkait kejadian tersebut. “Ada dua isu terkait penculikan anak yang meresahkan warga Karangasem,” ujarnya.

Baca juga:  Isu "Reshuffle" Merebak, Sejumlah Menteri Dipanggil ke Istana

Untuk isu penculikan anak di Tumbu, kata Rico Taruna, pihaknya mencoba melakukan pencarian CCTV yang ada di lokasi. Pihaknya mendapatkan CCTV yang ada di dekat TKP dan telah dilakukan pemeriksaan. “Ada satu CCTV yang merekam ketika anak itu pergi ke warung. Saat ini kita masih mendalami CCTV tersebut,” katanya.

Adanya dua kejadian itu, pihaknya berharap orangtua supaya melakukan pengawasan kepada anaknya. “Orangtua harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap buah hati mereka, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan,” imbaunya.

Baca juga:  Uang Habis dan Rekening Dibekukan, Pemuda AS Dideportasi

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para guru di semua sekolah di Karangasem agar ikut mengawasi siswa-siswinya ketika berada di lingkungan atau kawasan sekolah. “Para guru bisa mengingatkan anak berangkat atau pulang tidak jalan sendirian atau bejalan di tempat sepi, harus ada teman yang diajak sehingga aman sampai di rumah,” pintanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *