Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya seorang anak TK nyaris diculik meresahkan warga Tumbu, kali ini hal serupa kembali menimpa siswa SDN 4 Subagan. Modusnya hampir sama, anak perempuan itu didekati orang tak dikenal yang mengendarai mobil.

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Subagan, Ni Wayan Sri Widiantari, Jumat (3/2) membenarkan apa yang dialami salah satu siswinya tersebut. Dari pengakuan siswi, dikatakan kejadiannya Kamis siang saat pulang sekolah.

Baca juga:  Dugaan Upaya Penculikan Merebak, Kapolres Karangasem Minta Ortu Tingkatkan Pengawasan

Dikatakannya, ada laki-laki yang membawa mobil menawarkan snack ke siswi tersebut namun ditolak. Saat ditolak, orang tersebut kembali menawarkan uang.

Karena merasa takut, siswi tersebut langsung berlari. “Dari pengakuan siswi kami, selain laki-laki yang menawarkan jajan, di dalam mobil juga ada beberapa orang lainnya, karena takut siswi ini langsung lari.  Kemudian sampai rumahnya menceritakan pada sepupunya yang juga kakak kelasnya, setelah itu disampaikan kepada orangtuanya dan tadi pagi siswi ini cerita sama guru kelas dan saya,” ujar Widiantari.

Baca juga:  Alami Depresi, Terduga Pelaku Penculikan Anak Jalani Perawatan di RSUP Prof. Ngoerah

Widiantari mengatakan, sebelum ada yang menjemput sepulang sekolah, para siswa akan diarahkan tetap berada di dalam sekolah. Bahkan, untuk meningkatkan keamanan, pihak komite juga akan menyumbangkan kamera CCTV untuk dipasang di areal sekolah hingga pintu gerbang sekolah.

Sementara itu, Kapolsek Karangasem, Kompol. I Putu Sunarcaya, mengatakan pihaknya masih mendalami kejadian itu. “Masih kita dalami,” ujar Sunarcaya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN