Salah seorang pedagang di Pasar Baturiti, Tabanan menunjukkan bantuan dari Presiden Joko Widodo. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Suasana senang dan bahagia menyelimuti perasaan para pedagang Pasar Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Alasannya para pedagang pasar ini mendapatkan kesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah Menteri dan Gubernur Bali Wayan Koster secara langsung, Kamis (2/2).

Salah satunya adalah pedagang sayur Ni Wayan Asih (25). Raut wajah senang tak bisa ia sembunyikan usai bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Jokowi.

Bahkan ia mengaku sehari sebelumnya tak bisa tidur lantaran tempat ia berjualan akan dikunjungi Presiden yang selama ini hanya bisa dilihatnya di layar terlevisi. “Senang sekali bisa bertemu langsung Bapak Presiden, bahkan sempat diajak ngobrol sebentar tadi, saya sempet gugup,” katanya.

Baca juga:  Warga Datangi Polres Tabanan Tanyakan Kelanjutan Kasus Pencabulan Anak

Termasuk Presiden Jokowi juga membeli jeruk limau yang dijualnya. “Harganya Rp 75 ribu, tetapi tadi dikasih uang Rp 300 ribu,” ucapnya sumringah.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, pedagang asal Baturiti Kelod ini juga mendapatkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan langsung Presiden Jokowi. “Saya tidak tahu bakal dapat BLT, tetapi saya juga dapat, terima kasih banyak buat Bapak Presiden,” katanya.

Baca juga:  Indonesia Tekankan Upaya Pemberantasan TPPO dalam KTT ASEAN

Perasaan senang juga ikut dirasakan Ketut Sura Adnyana, warga dari desa Baturiti. Mendengar kabar bahwa pasar Baturiti akan dikunjungi Presiden Joko Widodo, Sura Adnyana yang juga pengayah di Pura Ulundanu Beratan inipun pergi ke pasar untuk bisa bertemu Presiden idolanya.

Bahkan ia juga tak malu meminta Presiden Jokowi untuk maju menjadi Presiden lagi, dan hanya disambut dengan senyum dari Presiden. Kegigihannya yang selalu berteriak memanggil nama Presiden Joko Widodo akhirnya berbuah hasil, lantaran ia diberi kesempatan mendekat kepada Presiden dan bersalaman langsung.

Baca juga:  Jokowi Tekankan Stabilitas dan Perdamaian Kawasan Harus Didasari Kepercayaan

“Wah, rasanya senang sekali, saya terus panggil Pak Jokowi, Pak Jokowi akhirnya dipanggil juga disuruh maju sama Paspamres, dapat salaman sama Bapak Presiden dan dapat kaos, senang sekali pokoknya,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *