Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki tahun yang baru, gak ada salahnya kamu ganti suasana. Mulai lah dengan hal yang sederhana, misalnya mengubah warna tembok kamarmu.

Memilih warna untuk kamar tidur bisa menjadi hal yang sulit, terlebih lagi mempertimbangkan pencahayaan, perabotan, dan dekorasi lainnya. Selain itu, warna kamar tidur juga berpengaruh pada kualitas tidur seseorang.

Berikut sepuluh pilihan warna kamar tidur yang bisa kamu coba menurut MyMove :

1. Lavender

Warna lavender dan light lilac akan memancarkan ketenangan dengan warna yang hidup. Lavender dikenal dengan kualitas terapi dan relaksasinya. Kamu juga bisa memadukan warna ini dengan warna abu-abu, yang juga memberikan ketenangan.

Baca juga:  Dinsos Karangasem Pulangkan Ratusan Gepeng

2. Terakota

Terakota memberi kesan membumi pada kamar dan berpadu dengan tanaman hijau dan perabotan yang berwarna gelap. Kamu bisa memadukan warna ini dengan warna putih, merah, hijau, dan krem.

3. Ungu Royal

Warna ungu akan memberikan tampilan kamar yang elegan dan edgy. Meski memberikan warna ungu pada kamar terkesan menantang, tapi ungu royal dapat memberikan kesan anggun dan bermartabat. Kamu dapat memadukannya dengan warna emas, perak, tembaga, dan putih.

4. Abu-Abu Tua

Abu-abu tua akan menambah kehangatan dan memberikan kesan modern pada kamar. Warna ini merupakan warna yang cukup fleksibel dan cocok dipadupadankan dengan warna apa pun.

Baca juga:  Gempa Turki, WNI Asal Bali dan Anaknya Meninggal Tertimbun Reruntuhan

5. Hijau Muda

Sebagian besar orang memilih warna hijau untuk kamar tidurnya. Hijau muda akan memberikan kesan yang bersih dan membuat ruangan terasa menenangkan. Kamu bisa mencoba warna hijau sage, hijau mint, atau hijau pucat.

6. Rose Pink

Warna pink dapat memberikan kesan menyenangkan dan nyaman. Namun, warna pink yang lebih gelap dapat membuatmu kewalahan, sehingga pilihlah pink yang lebih terang seperti rose pink. Warna ini akan membuat ruangan terasa elegan dan berkelas.

7. Putih

Jika kamu menginginkan warna yang dapat membuatmu berenergi setiap bangun pagi, pertimbangkan warna putih. Warna putih dapat membuat ruangan tampat lebih besar dari aslinya. Warna ini juga mudah dipadupadankan dengan warna lain.

Baca juga:  Dari Keluhkan "Gacong" hingga Tak Bisa Ganti Kerugian Pedagang Pasar Blahbatuh

8. Abu-Abu Muda

Nuansa abu-abu muda dapat meningkatkan cahaya alami ruangan dan menciptakan suasana santai. Warna ini cocok dipadukan dengan dekorasi hijau, biru, ungu, dan putih.

9. Kuning Muda

Kuning berkaitan dengan kesan ceria. Warna ini dapat menciptakan ruangan yang ceria dan energik. Pilihlah warna kuning yang lebih terang untuk membuat kesan menenangkan dan ceria.

10. Viva Magenta

Jika kamu menginginkan warna yang lebih keras, jelas, dan kuat, kamu dapat memilih warna merah yang mencolok. Viva magenta merupakan warna merah berani yang penuh kepribadian. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *