Remaja asal Rusia diamankan usai melakukan vandalisme. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (29/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Remaja Rusia Tepergok Vandalisme di Kerobokan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang remaja berkewarganegaraan Rusia berinisial MI (14) melakukan vandalisme atau corat-coret tembok pagar SDN 4 Kerobokan, Jalan Raya Anyar, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (27/1). Hasil kesepakan mediasi pihak banjar dan pecalang pada Sabtu (28/1), untuk sementara pelaku dikembalikan ke pihak keluarganya.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Minggu (29/1) menjelaskan kronologisnya. Pada Jumat pukul 23.30 WITA, saksi yakni Ni Luh Jelantik melintas di TKP. Saat itulah Luh Jelantik melihat pelaku melakukan vandalisme di TKP.

Selengkapnya baca di sini

2. Terseret Arus Tukad Badung saat Nyuci Baju, IRT Ditemukan Tak Bernyawa

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (28/19) hingga Minggu (29/1) dini hari menelan korban jiwa. Ibu rumahtangga (IRT), Hotimah (41) terseret arus Tukad (sungai) Badung, tepatnya di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Baca juga:  Imbas Corona, Volume Ekspor Manggis ke Tiongkok Turun Drastis

Saat itu korban mencuci pakaian dan ditemukan tidak bernyawa. Korban beralamat di Jalan Maruti, Denpasar Utara ini, sudah tiga kali mengalami kejadian yang sama di TKP. Namun kejadian terakhir korban tidak bisa diselamatkan.

Selengkapnya baca di sini

3. Truk Terbalik di Goa Gong, Puluhan Dus Bir Berhamburan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski jalannya menanjak dan sudah sering kendaraan mengalami lakalantas, masih saja truk yang nekat melintas di Jalan Goa Gong, Jimbaran, Kuta Selatan. Alhasil truk itu terbalik dan puluhan dus bir berhamburan, Minggu (28/1).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, truk dikemudikan Joko Haryoto (29) asal Boyolali Jawa Tengah. Truk mengangkut bir dari Semarang dan hendak dibawa ke gudang di Jalan Kebo Iwa, Denpasar.

Baca juga:  Usai Minum Miras, WN Amerika Ditemukan Tewas

Selengkapnya baca di sini

4. Masyarakat Buleleng Apresiasi Kerja Keras Gubernur Koster Bersama Wagub Cok Ace

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kerja ekstra keras Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam menjalankan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, DPRD, Forkopimda, Camat, Perbekel/Lurah, Bandesa Adat, Seniman, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta siswa SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng. Dukungan dan apresiasi disertai ‘applause’ tepuk tangan kepada Gubernur Koster terus disuarakan saat melakukan tatap muka dengan pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, Minggu (29/1).

Kegiatan diawali dengan pemberian Bantuan Keuangan Khusus Gubernur Bali kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng senilai Rp 51,98 miliar, Bantuan Hibah Aset Tanah seluas 3.425 m2 untuk Balai Penyuluh Pertanian di Kecamatan Seririt, Bantuan Hibah Aset Tanah seluas 7.220 m2 untuk Terminal Tipe C di Kecamatan Sukasada, Bantuan Keuangan Khusus senilai Rp 51 miliar kepada 170 desa adat se-Kabupaten Buleleng, Bantuan Keuangan Khusus senilai Rp 7,9 miliar kepada pemerintah desa se-Kabupaten Buleleng untuk Tambahan Penghasilan Perbekel dan Perangkat Desa, dan Bantuan Keuangan Khusus senilai Rp 5,26 miliar kepada 526 Subak se-Kabupaten Buleleng.

Baca juga:  Dugaan Korupsi di LPD Dawan Klod, Kuasa Hukum Tersangka Ragukan Jumlah Kerugiannya

Selengkapnya baca di sini

5. Grup Korea TXT Buat Video Klip di Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Grup musik Tomorrow X Together (TXT) mencuri perhatian penggemar di Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam video musik terbaru untuk lagu berjudul “Sugar Rush Ride”, grup K-Pop beranggotakan lima orang itu menghadirkan keindahan Pulau Dewata.

Dikutip dari kantor berita Antara pada Jumat (28/1), “Sugar Rush Ride” merupakan bagian dari mini album terbaru TXT bertajuk “The Name Chapter: Temptation”.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *