Ratusan bibit pohon ditanam oleh kader DPC PDI Perjuangan di Ujung Pesisi, Desa Tumbuh, Karangasem, Sabtu (28/1). Penanaman pohon tersebut sebagai upaya untuk penghijauan lingkungan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ratusan Bibit pohon ditanam oleh para kader DPC PDI Perjuangan di Ujung Pesisi, Desa Tumbuh, Karangasem, Sabtu (28/1). Penanaman pohon tersebut sebagai upaya untuk penghijauan lingkungan atau pertiwi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, gerakan menanam pohon ini dilakukan secara serentak di Indonesia oleh PDI Perjuangan sesuai arahan Ketua Partai PDI Perjuangan Pusat Megawati Soekarno Putri. Selain penanaman pohon, juga dilakukan bersih-bersih di aliran sungai maupun pantai.

Baca juga:  Desa Adat di Karangasem Gencarkan Pengawasan Naker Migran

“Kita menanam bibit pohon sekitar 700 bibit, mulai dari bibit pohon nangka, kelapa, Ketapang, cempaka, maupun bunga-bunga. Upaya ini dilakukan adalah untuk penghijauan lingkungan guna menjaga ibu Pertiwi agar tetap lestari nantinya,” ujar Gede Dana yang juga Bupati Karangasem itu.

Gede Dana, menambahkan, dipilih tempat ini tempat ini adalah karena lokasi ini merupakan warisan leluhur yang menjadi ikon Karangasem. Dan kebetulan juga sungainya langsung tembus ke pantai. Termasuk aksi bersih-bersih pantai maupun sungai agar bantaran sungainya agar tidak ada longsor apa tergerus.

Baca juga:  Warga yang Ingin Tahu Aktivitas Gunung Agung, Cek Aplikasi Magma

“Peserta yang terlibat, dalam kegiatan ini adalah kader partai dari tingkat atas sampai anak ranting. Selain itu juga melibatkan anak-anak SMA/SMK Negeri swasta yang ada di Kecamatan Karangasem termasuk Seraya Timur dan Seraya Barat,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *