Salah satu cuplikan film "La La Land." (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Produksi film musikal masih jarang, tapi beberapa film musikal memiliki kepopularitasan yang tinggi. Bahkan, beberapa soundtrack dari drama musikal sangat populer. Industri film Hollywood menyajikan beberapa film musikal yang akan membuat penonton bernyanyi dan menari bersama.

Berikut lima rekomendasi film musikal yang dilansir dari berbagai sumber :

  1. Pitch Perfect

Pitch Perfect merupakan film musikal komedi asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2012. Film yang telah memiliki tiga season ini menceritakan tentang sebuah grup akapela dari Barden University yang bernama The Barden Bellas. Film ini diperankan oleh Anna Kendrick, Rebel Wilson, Skylar Astin, Brittany Snow, dan Anna Camp.

Baca juga:  Sering Dijadikan Lokasi Syuting, Pemprov Bali Rancang Pergub Perfilman

2. La La Land

Dirilis pada tahun 2016, film ini mengisahkan tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemy dan jatuh cinta di Los Angeles. La La Land diambil dari singkatan Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, dan Rosemarie DeWitt. Popularitas film ini ditunjukkan dari penghargaan yang diraih, yaitu sebanyak 108 penghargaan.

3. The Greatest Showman

The Greatest Showman merupakan film yang terinspirasi dari kisah Phineas Taylor Barnum, seorang pemain teater asal Amerika Serikat. Pada tahun 1860-an, Barnum ingin menciptakan hiburan yang tidak biasa bagi masyarakat Amerika, dan ingin mencapai tujuan tersebut dengan melakukan cara apa pun. Disutradarai oleh Michael Gracey, film ini dibintangi oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya.

Baca juga:  Libur Sekolah Tiba, Lakukan 5 Aktivitas Ini Isi Waktu Luang

4. Beauty and The Beast

Film ini merupakan adaptasi film animasi Disney dengan judul yang sama pada tahun 1991. Dikisahkan seorang pangeran muda mendapatkan kutukan menjadi buruk rupa. Untuk melepas mantra kutukan tersebut, ia memerlukan cinta yang tulus dari seorang wanita. Dengan soundtrack-nya yang cukup populer dan dinyanyikan oleh Ariana Grande dan John Legend, film ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Kevin Kline, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  7 Ide Bisnis Sukses Maia Estianty Ini Bisa Kamu Tiru

5. Begin Again

Begin Again menceritakan tentang pertemuan Gretta, seorang musisi amatir, dengan Dan, seorang produser musik. Di sisi lain, Gretta sudah memiliki pacar yang bernama Dave, seorang musisi yang sudah memiliki label sendiri. Sampai pada akhirnya, Gretta mengakhiri hubungan dengan Dave karena suatu kejadian. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley, Mark Ruffalo, dan Adam Levine. Original soundtrack film ini diciptakan oleh Adam Levine dan masuk dalam salah satu album Maroon 5.

Itulah lima rekomendasi film musikal. Jika kamu tertarik untuk menyaksikan, segera saksikan di platform streaming kesayanganmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *