Suasana di Pantai Gunung Payung, Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat, 27 Januari, boyband ternama asal Korea Selatan yaitu TXT (Tomorrow X Together) merilis music video terbarunya yang berjudul Sugar Rush Ride. Uniknya, sebagian besar lokasi shooting-nya ada di Bali.

Hal ini kemudian menjadi perbincangan yang ramai di media sosial, pasalnya beberapa penggemar kaget dan tidak menyadari hal itu sebelumnya. Berikut lima lokasi wisata yang dijadikan tempat shooting oleh TXT :

  1. Pantai Gunung Payung

Berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di balik bukit dan tebing, sehingga pengunjung harus menuruni 200 anak tangga untuk menuju pantai. Di pantai ini, kamu dapat menikmati sunset yang indah. Kamu akan menemukan pemandangan yang menakjubkan jika menyaksikan sunset dari atas tebing dengan latar belakang laut lepas.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke 4 Digit, Korban Jiwa di Atas 60 Orang

2. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan sebuah kebun botani terbesar di Indonesia yang berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kebun raya yang memiliki luas 157,5 ha ini menjadi kawasan konservasi bagi tumbuhan pegunungan tropika Kawasan Timur Indonesia. Di Kebun Raya Bedugul, kamu dapat menikmati bentang alam yang hijau dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Hawanya yang sejuk dan suasana yang tenang membuat tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau orang terdekat.

Baca juga:  Vaksin "Booster" Dimulai, Ini Cara Memperolehnya

3. Savana Tianyar

Savana Tianyar yang berlokasi di Karangasem ini menawarkan hamparan padang rumput seperti yang ada di Afrika. Ditambah lagi, savana ini berada di hadapan Gunung Agung, gunung aktif tertinggi di Bali. Selain menikmati panorama yang indah, kamu juga akan menemukan beberapa hewan, seperti kuda. Ketika musim hujan, warna rumput akan berubah menjadi hijau dan akan terlihat menyegarkan. Sementara itu, pada musim kemarau, rumput akan menjadi lebih kuning dan tampak gersang. Meski begitu, di musim apa pun kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan menemukan panorama yang menakjubkan.

4. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, di tempat ini terdapat empat air terjun dalam satu kawasan. Sumber air di Air Terjun Banyu Wana Amertha adalah dari mata air yang ada di hutan lindung. Kamu akan menikmati suasana alam ditemani percikan air dari air terjun ini.

Baca juga:  Pengamanan KTT G20, Menko Luhut : Tidak Ada Ruang untuk Membuat Kesalahan

5. Air Terjun Gitgit

Air terjun yang satu ini berlokasi di Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Dengan ketinggian kurang lebih 20 meter, kamu dapat menyaksikan air jernih yang mengalir dengan deras. Kamu juga bisa berenang di sini karena kolam yang ada di bawah Air Terjun Gitgit tidak terlalu dalam. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *