Gubernur Bali, Wayan Koster (2 kiri) didampingi Ny. Putri Suastini Koster mendampingi Menparekraf Sandiaga (2 kanan) dan Ny. Nur Asia Uno saat kunjungan ke lokasi pameran IKM Bali Bangkit di Art Center, Sabtu (27/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Gubernur Bali, Wayan Koster, Sabtu (27/2), menegaskan saat ini Pemprov Bali tengah melakukan langkah progresif dalam upaya pengendalian COVID-19. Bahkan, ditargetkan jumlah kasus bisa ditekan hingga level dua digit.

Ia mengatakan bila penanganan COVID-19 sudah bisa dikelola dengan baik, itu akan memberikan citra yang postif. Otomatis, katanya di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, wisatawan akan berdatangan ketika saatnya Bali dibuka.

Baca juga:  Liburan Sekolah, Pesta Kesenian Bali 2017 Akan Siapkan Kejutan

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, sejak awal 2021 hingga Sabtu (27/7/2021), tambahan kasus harian selalu mencapai tiga digit. Per Sabtu, tambahannya sebanyak 151 orang terkonfirmasi COVID-19. Sedangkan pasien sembuh bertambah 347 orang dan meninggal 6 orang.

Soal rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara, Menparekraf Sanduaga mengatakan rencana tersebut masih perlu terus dimatangkan. Salah satunya dengan gencar melaksanakan program vaksinasi di Bali.

Baca juga:  Gubernur Koster Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus COVID-19 di Bali

Dengan program vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan dan dibarengi dengan penerapan prokes yang ketat, ia berharap pemulihan sektor pariwisata, khususnya di Bali dapat dipercepat. Bahkan disebutkan, Bali mencapai target vaksinasi tertinggi pada tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan.

“Saat ini tengah dilaksanakan vaksinasi tahap kedua yang di antaranya menyasar pekerja pariwisata. Program vaksinasi tahap dua ini akan terus kami dorong, sehingga rencana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara bisa terealisasi secepatnya,” kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya ke Pameran IKM Bali Bangkit, Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.