Dr. I Komang Gede Sanjaya. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo menurut informasi dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Tamblang di Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali dalam waktu dekat ini. Bahkan kabarnya, Presiden akan mendatangi Pasar Baturiti, sebelum nantinya menuju ke Buleleng lewat jalur darat.

Terkait rencana tersebut, Pemerintah kabupaten Tabanan bersama Forkopimca Baturiti mengaku sudah siap jika wilayahnya jadi dikunjungi. Termasuk dari pihak pengamanan baik Polres Tabanan maupun Kodim 1619/Tabanan sudah memetakan dan menyiagakan personel di sejumlah titik rawan kemacetan.

Ditemui usai meresmikan ruang video conference (vicon) Sarja Arya Racana Polres Tabanan, Kamis (26/1), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya mengatakan, untuk kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pasar Baturiti sejauh ini memang belum mendapatkan informasi secara resmi. “Saya sempat ditelepon Bapak Gubernur (Wayan Koster), bahwa kunjungan beliau (Presiden) tertunda. Memang informasi yang saya dapat dari Camat Baturiti, beliau akan melintas di Tabanan dan ke Pasar Baturiti. Jika benar ada keinginan beliau mampir ke Pasar Baturiti tentu kami sudah siap,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Berenang Terlalu ke Tengah, Pelajar Tewas Tenggelam

Termasuk dari tim Kepresidenan, lanjut kata Sanjaya sudah datang sebelumnya untuk melihat kondisi (representative) pasar. “Informasinya kedatangan beliau ini diundur. Mudah-mudahan minggu depan, jadi kesiapan lebih terukur, karena beliau ini suka ke pasar-pasar, jika ada kesempatan saya akan bisikkan untuk bisa membantu Tabanan bangun pasar, karena Tabanan ini perlu banyak pasar,” ucapnya.

Sementara itu dari segi keamanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengaku sudah menyiapkan personil di titik-titik berpotensi kemacetan seperti di wilayah Desa Luwus, seputaran DTW Ulundanu Beratan, termasuk juga di Pasar Baturiti. Tentunya dalam hal pengamanan juga melibatkan unsur TNI.

Baca juga:  Bali Laporkan Tambahan Belasan Kasus, Kumulatif Positif COVID-19 Hampir Capai 600 Orang

“Memang kemarin kami sempat dapat arahan terkait dengan kunjungan Bapak Presiden ke Buleleng, dan jalur yang dilewati adalah Baturiti. Namun ada juga informasinya beliau akan pakai helikopter, tapi tetap kami persiapkan juga dari darat, tentunya jalur yang dilewati di Kabupaten Tabanan adalah wilayah Baturiti. jadi titik kemacetan setiap ada kegiatan sudah kami antisipasi, dan sudah ploating personel,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN