Aparat membantu pemedek yang terluka berobat ke Puskesmas, Senin (23/1). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Karangasem, Senin (23/1). Mobil pick up yang mengangkut rombongan pemedek (umat Hindu yang bersembahyang) dari Pura Dalem Puri Besakih, terbalik di Jalan Raya Banjar Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Peristiwa tepatnya terjadi di dekat SDN 3 Sibetan.

Akibat kejadian itu, penumpang dan anak-anak sekolah mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA.

Baca juga:  Bea Cukai Denpasar Bertekad Bebas Korupsi

Mobil yang mengangkut pemedek dari Pura Dalem Puri Besakih ini oleng dan terbalik, setelah menyalip truk yang ada di depannya. Akibat kejadian itu, sang sopir dan penumpang, termasuk sejumlah siswa dari SDN 3 Sibetan mengalami luka-luka.

Salah seorang penumpang, Kadek Gemuh menuturkan, kalau dirinya tidak tahu pasti kejadian tersebut. Dirinya tahu, kalau mobil sudah terguling. “Tidak tahu pasti kejadiannya, tahu-tahu sudah terguling dan terlempar dari mobil,” ucapnya.

Baca juga:  Adu Jangkrik, Ibu dan Anak Tewas

Gemuh menambahkan, kalau rombongan berangkat pukul 08.00 WITA. Rombongan sudah selesai melakukan persembahyangan ke Pura Dalem Puri Besakih. “Ya pulang dari Dalem Puri. Jumlah penumpang sama sopir sekitar sepuluh orang, hampir semua mengalami luka-luka,” katanya.

Salah seorang petugas kepolisian, menjelaskan belum tahu secara pasti kronologi kejadian laka lantas tersebut. “Kita belum tahu kronologinya, petugas masih melakukan olah TKP. Selain penumpang, ada juga korbannya beberapa anak sekolah. Sejauh ini, semuanya katanya luka-luka,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Gegara Ini, Pengendara Motor Tewas
BAGIKAN