Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menonton film bergenre komedi adalah pilihan terbaik saat kamu merasa lelah setelah beraktivitas seharian. Industri film di Indonesia sendiri memiliki banyak film-film dengan genre komedi yang bisa kamu saksikan.

Berikut lima rekomendasi film genre komedi di Indonesia.

1. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah tayang pada Desember 2016, sedangkan season duanya masih tayang di Bioskop. Film ini menceritakan tentang Erwin yang menjalami kehidupannya seperti biasa. Namun, tiba-tiba dirinya diminta untuk membantu meneruskan bisnis keluarga karena ayahnya yang sudah tua dan mulai jatuh sakit.

Film ini disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa. Selain itu, juga dibintangi Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasati, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Restorasi Kediaman Ibunda Bung Karno Mulai Dikerjakan

2. Ngeri-Ngeri Sedap

Film bergenre drama keluarga komedi ini disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Film ini mengisahkan hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak yang memiliki masalah sendiri-sendiri. Kisah yang diangkat pun sangat dekat dengan masalah keluarga pada umumnya, sehingga film ini dapat menggambarkan perasaan banyak orang.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari.

3. Imperfect

Imperfect tayang di Bioskop pada Desember 2019 dan sudah dibuat dalam bentuk series di WeTV. Film ini menceritakan kisah Rara yang memiliki fisik berbeda dari adiknya, Lulu, yang memiliki paras cantik dan badan ideal.

Baca juga:  Seniman Mesti Cerdas dan Kreatif Tangkap Peluang

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas, seperti Jessica Mila, Reza Rahardian, Yasmin Napper, Shareefa Danish, Karina Suwandi, dan Dewi Irawan.

4. Orang Kaya Baru

Film Orang Kaya Baru dirilis pada tanggal 24 Januari 2019 dan distrudarai oleh Ody C. Harahap yang naskahnya ditulis oleh Joko Anwar.

Film ini mengisahkan kakak beradik yang dulunya hidup di keluarga biasa-biasa saja, tapi memiliki keluarga yang hangat dan harmonis. Namun, suatu hari ayah mereka meninggal dan dikejutkan oleh fakta bahwa ayah mereka adalah orang kaya yang berpura-pura hidup miskin.

Diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures, film ini dibintangi oleh Cut Mini, Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru, dan Refal Hady.

Baca juga:  Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-ogoh di Kuta

5. Yowis Ben

Yowis Ben merupakan film komedi romantis yang disutradarai dan diperankan oleh Bayu Skak. Film ini tidak menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, melainkan menggunakan Bahasa Jawa.

Yowis Ben mengisahkan kehidupan seorang pria sederhana yang ingin merebut haru seorang gadis. Namun, bukan hanya kisah romantis, film ini juga menceritakan tentang semangat anak remaja dalam mengejar mimpi. Selain Bayu Skak, film ini juga dibintangi Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, dan Cut Meyriska.

Film-film tersebut bisa kamu saksikan di platform streaming film kesayanganmu. Biar makin seru, kamu bisa menontonnya bersama teman atau keluarga. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *