Ilustrasi. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Hal ini penting dilakukan untuk merelaksasikan pikiran dan menjaga kesehatan mental. Me time juga merupakan bentuk dari self love atau mencinta diri sendiri.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat me time.

1. Shopping

Shopping menjadi pilihan terbaik untuk menikmati waktu sendiri. Kamu bisa membeli pakaian favoritmu atau barang kebutuhan sehari-hari. Shopping juga bisa membantumu melepas penat setelah seharian beraktivitas. Namun, kalau kamu tidak mau menghabiskan uang, kamu juga bisa sekadar berkeliling mall dan melihat-lihat tanpa membelinya.

Baca juga:  Baru Setengah Tahun, Dana Penanganan Bencana Setahun Sudah Habis

2. Baca Buku

Kalau kamu memiliki hobi membaca buku, kamu bisa mengisi me time dengan membaca buku favoritmu. Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan, kamu bisa membaca di tempat lain, seperti taman, perpustakaan, atau café yang memiliki suasana tenang.

3. Nonton

Tidak perlu menonton di Bioskop, kamu juga bisa menonton di platform streaming kesayanganmu, seperti Netflix, Viu, WeTV, hingga Disney Hostar. Jangan lupa membeli camilan dan minuman untuk menemani kamu nonton agar tidak bosan.

Baca juga:  Gudang Terbakar di Darmasaba, Satu Anak Meninggal

4. Kulineran

Kulineran tidak harus bersama teman atau orang lain, kamu juga bisa kulineran sendiri. Saat kamu memutuskan makan sendiri, kamu tidak perlu berdiskusi dengan orang lain untuk memilih tempat makan, kamu bisa memilih makanan apa pun yang kamu suka.

5. Melakukan Perawatan

Melakukan perawatan adalah cara terbaik untuk mengisi me time. Saat kamu sudah lelah melakukan aktivitas seharian, kamu bisa merelaksasikan diri dengan mendapatkan perawatan. Ada beberapa macam perawatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari spa, perawatan wajah, hingga perawatan rambut.

Baca juga:  Pelinggih Gedong Pura Dalem Meliling Kebakaran

6. Melakukan Hobi

Beraktivitas dan bekerja seharian mungkin membuatmu lelah dan merasa bosan. Kamu bisa menyelinginya dengan melakukan hobimu. Jika kamu masih belum menemukan hobimu, mungkin kamu bisa mencoba berbagai hal, seperti merajut, membuat anyaman, memasak, atau membaca. Melakukan hobimu untuk mengisi me time dapat menenangkan pikiranmu dan membuatmu senang.

Luangkanlah waktu untuk diri sendiri di sela-sela kesibukanmu agar kamu tidak stres. Jangan lupa juga luangkan waktu untuk istirahat agar kesehatan tubuhmu terjaga. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *