Warga menggunakan masker berjalan-jalan di kawasan Hongdae, Seoul, Korea Selatan pada 10 Mei 2020. (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST com – Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menawarkan destinasi wisata menarik. Selain itu, negara ini memiliki budaya, kuliner, dan bangunan yang menarik untuk dinikmati dan dikunjungi.

Jika kamu tertarik untuk pergi ke Korsel, tentunya ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi. Simak 10 destinasi ini :

1. Lotte World

Lotte World merupakan taman hiburan indoor terbesar di Korsel yang menawarkan berbagai wahana menarik, seperti roller coaster, adventure of Sinbad, Camelot carrousel, bungee drop, gyro drop, hingga gyro swing. Di sini kamu bisa bermain sepuasnya dan melepaskan rasa penatmu.

2. Namsan Seoul Tower

Jika kamu ingin mengabadikan momen kebersamaanmu dengan pasangan, kamu bisa mengunjungi Namsan Seoul Tower. Dari atas ketinggian, kamu bisa menyaksikan pemandangan Kota Seoul yang menakjubkan. Namun, untuk mencapai puncaknya, kamu harus mempersiapkan stamina yang ekstra.

Baca juga:  Dihadiri Delegasi 22 Negara, Korsel Gelar Upacara 70 Tahun Gencatan Senjata Perang

3. Jeju Island

Mungkin nama pulau ini sudah tidak asing lagi jika kamu penggemar drama Korea. Pulau ini memang kerap dijadikan lokasi syuting karena keindahan pulaunya. Pulau ini memiliki berbagai obyek wisata yang wajin kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati deburan ombat dari laut biru di pantainya.

4. Bomun Pavilion, Gyeongju

Gyeongju dulunya merupakan ibukota kuno dari Dinasti Shilla yang memiliki julukan “Museum Tanpa Dinding”. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah saat musim semi. Kamu bisa menemukan bunga-bunga Sakura yang mulai bermekaran di atas kolam dan kelopaknya yang rontok ketika angin sepoi berhembus.

5. Yang Dong Traditional Village

Desa di Korsel yang satu ini masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Di desa ini kamu bisa melihat kehidupan masyarakat tradisional. Selain itu, desa tradisional ini juga mencerminkan budaya dan bangunan khas konfusianisme aristokrat dari Dinasti Joseon.

Baca juga:  Korsel Perpanjang Masa Pembatasan

6. Gyeongbokgung Palace

Istana ini berlokasi di jantung Kota Seoul dan menjadi salah satu bangunan yang paling ikonik. Dibangun pada tahun 1395, istana ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal para raja, ratu, dan para selir.

7. Myeongdong

Berlibur ke luar negeri tentu tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Myeongdong merupakan salah satu surga belanja di Korsel. Tidak hanya pakaian dan alat kosmetik, di sini kamu juga bisa menikmati beragam jajanan kuliner khas Korsel.

8. Everland Theme Park

Selain Lotte World, Everland Theme Park juga merupakan taman hiburan yang wajib kamu kunjungi. Everland terkenal dengan taman bunga dan bangunannya yang indah seperti di negeri dongeng. Di sini kamu bisa menemukan theme park, kebun binatang, arena balap, dan wahana petualangan outdoor.

Baca juga:  Karangasem Butuh Lebih Banyak Event Tetap Untuk Tingkatkan Kunjungan wisatawan  

9. Nami Island

Nami Island merupakan sebuah delta dengan pemandangan alam yang indah. Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat romantis dan menawarkan pemandangan yang berbeda pada setiap musimnya.

10. Hongdae

Hongdae menjadi kawasan favorit anak muda di Seoul. Kamu bisa menikmati aneka kuliner, berbelanja, atau nongkrong di malam hari. Semakin malam, jalan ini akan semakin ramai oleh anak muda.

Nah, itu tadi rekomendasi destinasi wisata di Korsel yang wajib kamu kunjungi. Tunggu apa lagi? Ayo segera pesan tiket pesawatmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN