Petugas melakukan olah TKP pembobolan ATM di Jalan Raya Candidasa, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah mesin ATM di kawasan Candidasa, Karangasem.

Akibat kejadian itu, pelaku berhasil mencuri card reader di mesin ATM yang di dalamnya berisi chip membaca kartu ATM nasabah. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pembobolan mesin ATM di Jalan Raya Candidasa, Desa Bugbug, itu terjadi Senin (16/1), sekitar pukul 00.35 WITA.

Baca juga:  Soal Dua Kasus Bobol ATM, Ini Kata Polisi

Kapolsek Karangasem Kompol Putu Sunarcaya, Kamis (19/1) mengungkapkan, kalau pelaku berhasil mencuri card reader di mesin ATM. “Akibat kejadian itu kerugian sebesar Rp 20 juta. Sementara itu, uang di dalam mesin ATM masih utuh. Mungkin karena ada bunyi sirene pelaku buru-buru kabur meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Sunarcaya, menambahkan, untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. “Kasus masih dalam penyelidikan untuk menungkap para pelaku,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bendesa Pulukan Dikukuhkan

 

 

BAGIKAN