Hidangan mie yang disajikan pada saat perayaan Imlek. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahun baru Imlek 2574 Kongzili sebentar lagi akan tiba, tepatnya pada 22 Januari 2022. Merayakan Imlek bersama keluarga tentunya tidak lengkap rasanya tanpa menyantap hidangan khas China.

Berikut tujuh rekomendasi restoran Chinese yang bisa kamu datangi bersama keluarga :

1. International Restaurant Hongkong

Berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 99, Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, restoran ini menampilkan interior khas China dengan warna merah. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari aneka mie, seafood, hingga makanan khas Hongkong seperti nasi Hainan. Makanan di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp40.000.

2. Little Hongkong Restaurant

Little Hongkong Restaurant berlokasi di Jl. Raya Kuta No. 21/9, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Restoran ini menawarkan berbagai menu makanan dengan konsep makanan rumah. Salah satu hidangan yang menarik di restoran ini adalah olahan kodok. Harga makanan di restoran ini mulai dari Rp35.000.

Baca juga:  Polresta Denpasar Amankan Belasan Lokasi Perayaan Imlek

3. Restoran Renon

Berlokasi di Jl. Cok Agung Tresna No. 85, Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasaarr Timur, Kota Denpasar, restoran ini merupakan salah satu restoran khas China tertua di Denpasar. Restoran Renon cocok digunakan untuk makan bersama keluarga besar. Kamu juga dapat memesan set menu vegetarian maupun non vegetarian dengan harga mulai dari Rp200.000.

4. Hengky Resto

Berlokasi di Jl. Sekar Tunjung No. 19, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Hengky Resto menawarkan suasana sederhana yang cocok dijadikan tempat makan bersama keluarga. Tempat ini juga menyajikan paket makan besar untuk lima orang dan sepuluh orang, yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp650.000.

Baca juga:  Pendaftaran PPDB SMA/SMK Dibuka, Ini SMAN di Denpasar yang Diserbu

5. Hongkong Garden Restaurant

Hongkong Garden Restauran berlokasi di Jl. Bypass Ngurah Rai Gg. Kertapura VIII No.8, Kesiman Kertalangu. Restoran yang memiliki tempat luas dan kerap digunakan sebagai lokasi pernikahan ini sangat terkenal dengan beragam masakan China.

Tempatnya juga nyaman dan bisa dipesan untuk makan bersama keluarga. Kamu bisa memilih ruangan privat dengan fasilitas karaoke, garden party, atau indoor party. Harga yang ditawarkan mulai Rp50.000.

6. Bali Nikmat

Baca juga:  Wujudkan Keharmonisan dalam Keragaman, Pertama Kalinya Imlek Digelar di Jalanan

Terletak di Jl. Raya Kuta No. 40, Kuta, Kabupaten Badung, restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2000. Bali Nikmat menyajikan olahan seafood khas China yang dapat membuat pengunjung tergiur untuk mencicipi setiap olahannya. Harga makanan di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp80.000.

7. Warung Chi-Mu

Warung Chi-Mu berlokasi di Jl. Padma, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara. Tempat ini biasanya ramai dengan antrean pesanan online. Harganya yang terjangkau dan rasa masakannya yang lezat akan membuatmu ingin kembali lagi. Untuk menikmati makanan di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp15.000.

Sebelum mendatangi restoran, mungkin sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari tempat yang penuh. (kmb/balipost)

BAGIKAN