Lampion menghiasi Jalan Gajah Mada Denpasar menjelang perayaan Imlek 2023. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Imlek 2574 pada Minggu (22/1), Jalan Gajah Mada, Denpasar dihiasi lampion. Bahkan, di ujung jalan juga dibuat gapura dengan warna merah.

Perayaan kali ini dimeriahkan Festival Imlek Bersama yang digelar 28 dan 29 Januari. Dalam festival kali ini akan ada Parade Nusantara di Jalan Gajah Mada menuju Lapangan Puputan Badung.

Ketua INTI Bali, Putu Agung Prianta, Selasa (17/1), mengatakan, festival ini mengambil tema “Memperkuat Kerukunan dan Merajut Kebhinekaan.”

Baca juga:  Festival Cap Go Meh Diramaikan Penampilan Para Tatung di Singkawang

Dikatakan, sedikitnya akan ada 1.200 lampion yang terpasang di Jalan Gajah Mada dan Lapangan Puputan Badung.

Salah satu pemilik toko di Jalan Gajah Mada, Sugianto saat ditemui mengatakan pihaknya sudah mulai memasang lampion pada hari Minggu lalu. “Saya ikut memeriahkan Imlek,” kata Sugianto.

Dirinya menambahkan, ada 18 buah lampion yang dipasang di depan tokonya. Sugianto menambahkan festival yang akan digelar saat ini merupakan yang paling meriah.

Baca juga:  Tahun Babi Tanah, Harus Tetap Semangat Kreatif

“Pernah sebelum Covid ada festival, tapi tidak meriah seperti sekarang. Sekarang kan dipasang banyak lampion,” kata penjual perlengkapan dapur ini.

Pihaknya berharap agar perayaan Imlek di Jalan Gajah Mada terus dilanjutkan. Di Tahun Kelinci Air ini, Sugianto berharap agar semua semakin sukses dan apa yang direncanakan berhasil. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN