Dr. I Komang Gede Sanjaya. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Mengawali 2023, pergantian jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali digulirkan. Berbeda dengan sebelumnya, rotasi yang digelar Selasa (17/1) sempat terkesan tertutup.

Pasalnya, hingga sore data pasti terkait siapa saja pejabat khususnya eselon II yang dirotasi tidak dirilis sama sekali. Bahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDM) Tabanan juga belum bisa dikonfirmasi.

Rotasi atau pergantian jabatan di lingkungan Pemkab Tabanan, sejak kepemimpinan Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya terus dilakukan hanya dalam hitungan bulan. Hanya saja untuk rotasi kali ini seluruh pejabat terkait enggan berkomentar.

Baca juga:  Masuk Materi Gugatan PHPU, Hasil Pemungutan Suara di TPS 35 Abiantuwung Dibuka

Namun dari informasi yang coba digali di lapangan, sejumlah pejabat yang masuk gerbong mutasi kali ini diantaranya ada nama Dewa Ayu Sri Budiarti yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip geser menjadi Asisten 3 Setda Tabanan yang sebelumnya dijabat oleh Made Agus Hartawiguna yang selanjutnya menjabat menjadi Asisten 1 Setda Tabanan.

Lalu asisten 1 Setda Tabanan AA Ngurah Agung Satria Tenaya bergeser menjadi Kepala Dinas Pariwisata mengganti pejabat sebelumnya Gusti Ngurah Agung Suryana. Suryana selanjutnya menjabat Kepala Dinas Perikanan.

Baca juga:  Tinta Terbatas, Cetak E-KTP di Tabanan Diprioritaskan Untuk Ini

Kepala Dinas Perikanan I Made Yudiana kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan posisi I Wayan Sugatra yang selanjutnya menjadi Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kemudian mencuat pula nama Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri yang bergeser menjadi Kabag Ekonomi yang lowong usai ditinggal pejabat sebelumnya I Gusti Putu Ekayana. Ekayana kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan untuk posisi di BPBD yang sudah naik status setara dengan eselon II nantinya akan dilakukan seleksi jabatan.

Informasi lainnya dalam rotasi kali ini juga ada kegiatan pengukuhan terkait dengan penggabungan dinas tenaga kerja dan transmigrasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, serta pengisian untuk posisi Kepala BRIDA (Badan Riset dan Inovasi Daerah). Posisi Kepala Dinas Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja kabupaten Tabanan dikomandoi I Nyoman Putra. Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya, I Gusti Nyoman Arya Wardana menjadi Kepala BRIDA.

Baca juga:  Bawaslu Telusuri Dua Bacaleg Mantan Napi

Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya saat dikonfirmasi via WhatsApp, terkait dengan rotasi kali ini belum mau berkomentar banyak. “Hubungi kepala BKPSDM nya saja ya,” ucapnya singkat. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *