Petugas unit damkar berupaya memadamkan api yang membakar bangunan piasan merajan di Jalan Raya Bitra, Desa Bitra, Kecamatan Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Di tengah perayaan Kuningan, Sabtu (14/1), dua peristiwa kebakaran terjadi di Gianyar. Lokasi kebakaran pertama di Desa Bitra dan lokasi kedua berada di Desa Mas.

Menurut Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Made Watha, kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 10.35 WITA. Sebuah bangunan piasan merajan di Jalan Raya Bitra milik Ida Bagus Adi Ariana (42) terbakar. Akibatnya, korban diduga menderita kerugian sekitar 50 juta. “Unit damkar telah menerjunkan 1 armada dan personel guna memadamkan api,” ucapnya.

Baca juga:  Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Gianyar, Air Meluber hingga ke Jalan

Berselang 3 jam kemudian, Unit Damkar menerima laporan kebakaran pelinggih di Jalan Pengosekan. Kebakaran di merajan milik Gde Adi Yudianta itu terjadi sekitar pukul 13.20 WITA. Watha memaparkan akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian berkisar Rp 100 juta.

Untuk memadamkan api, 2 armada damkar beserta personel diterjuankan. Penyebab pasti kebakaran di Bitra dan Desa Mas masih dalam penyelidikan kepolisian. “Banyak hari raya, kami mengimbau masyarakat berhati-hati karena penyebab sementara kebakaran merajan ini karena lupa mematikan dupa,” harap Made Watha. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Dorong OPD Akselerasi Pelayanan Publik Melalui Digitalisasi Terintegrasi
BAGIKAN