Suasana di Waterbom Bali, Kuta, Badung. (BP/Dokumen Waterbom)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu aktivitas menarik ketika berlibur bersama keluarga maupun anak-anak adalah bermain air. Mengunjungi water park bisa menjadi pilihan terbaik untuk merelaksasikan diri sambil bermain bersama anak-anak dan anak-anak pun akan merasa senang dan puas.

Di Bali ada beberapa water park yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Yuk simak rekomendasinya :

1. Waterbom Bali

Waterbom Bali berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Dengan luas 3.8 hektare, Waterbom Bali akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk pengunjung dengan berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin.

Salah satu seluncurannya, yaitu The Climax, merupakan seluncuran paling curam di Asia. Tempat ini juga menyediakan area khusus anak-anak yang aman dan luas. Untuk dapat menikmati wisata air yang ada di sini, kamu harus membeli tiket dengan harga mulai dari Rp265.500.

Baca juga:  Dari Sejumlah “Debt Collector” Asal NTT Ditangkap hingga Bujuk Rayu Lolos CPNS

2. CitraLand Water Park

CitraLand Water Park berlokasi di Perumahan CitraLand, Jl. Cargo Permai, Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar. Taman bermain ini mengusung konsep bajak laut yang dijamin akan membuat anak-anak bermain dengan senang dan merasa puas.

Selain itu, juga terdapat kolam refleksi yang dapat digunakan sebagai tempat para orang tua untuk menunggu anak-anaknya yang sedang bermain. Harga tiket masuk taman bermain ini mulai dari Rp50.000.

Baca juga:  Petani Rumput Laut Keluhkan Panasnya Cuaca

3. Splash Water Park Bali

Taman bermain air ini berlokasi di Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Splash Water Park dirancang dengan konsep orangtua bisa duduk santai sambil menikmati sajian makanan dan minuman di tempat tidur dan cabana yang telah disediakan, sementara anak-anak bermain dengan aman dalam pengawasan. Untuk dapat menikmati fasilitas dan seluncuran di tempat ini, kamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp270.000.

4. Keramas Water Park

Keramas Water Park berlokasi di Keramas Park yang juga menyediakan aktivitas outdoor seperti ATV dan flying fox, tepatnya di Jl. Maruti, Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Namun, kolam di tempat ini lebih kecil dibandingkan tempat-tempat lainnya. Harga tiket masuk dijual mulai dari Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp30.000 untuk orang dewasa.

Baca juga:  Warga Diminta Waspadai Kebakaran Lahan dan Hutan

5. Bali Zoo Jungle Splash Waterplay

Seperti namanya, water park ini berlokasi di Bali Zoo, tepatnya di Jl. Raya Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Untuk menikmati wahana air di tempat ini, kamu harus masuk ke Bali Zoo terlebih dahulu dengan membayar tiket mulai dari Rp252.000.

Selama bermain di kolam, pastikan anak selalu aman dan berada dekat dengan jangkauan, tapi jangan terlalu melarang mereka. Cukup pastikan anak aman dan berada dalam pengawasanmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN