Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menyambangi Kongco Cao Fuk Miao/Tri Dharma di Jalan Kargo Taman, Desa Ubung Kaja Denpasar Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Imlek, Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit menyambangi Kongco Cao Fuk Miao/Tri Dharma di Jalan Kargo Taman, Desa Ubung Kaja Denpasar Utara, sekaligus melaksanakan program Jumat Curhat, Jumat (13/1). Saat melakukan kunjungan tersebut, pihak kongco mengharapkan supaya polisi gencar menggelar patroli malam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai kunjungan tersebut, Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan, pihaknya diterima Ketua Kongco Romo Wanli Teguh Singgih, Wakil Ketua dan sejumlah pengurus. Pada kesempatan itu, Iptu Carlos menyampaikan pihaknya sedang melaksanakan program Jumat Curhat dan patroli menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Baca juga:  Pelajar Diimbau Jauhi Narkoba hingga Tawuran

Pihaknya hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, baik yang sifatnya negatif maupun yang positif di Denpasar Utara.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami bisa semakin berbenah dalam melakukan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Romo Wanli Teguh Singgih mengungkapkan, kehadiran petugas dari Polsek Denut diharapkan memberikan sesuatu yang baik sehingga pihaknya benar-benar mendapat rasa yang nyaman dan aman untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. “Saya selaku perwakilan umat meminta bantuan pengamanan pada Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili dan akan selalu berkordinasi dengan pemerintah desa maupun pihak keamanan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca juga:  Sidang Rektor Unud, Terungkap Belasan Mobil Diperoleh dari Hasil Deposito Dana SPI 

Romo Wanli Teguh Singgih juga mohon bantuan kepada pihak kepolisian untuk melaksanakan patroli malam khususnya di Kongco Cao Fuk Miao/Tri Dharma. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban karena kawasan tersebut minim penerangan sehingga rawan tidak pidana.

Menanggapi hal itu, Carlos menyampaikan pada jam-jam rawan akan dikerahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli. “Mari kita berkolaborasi untuk menjaga situasi wilayah ini aman kondusif,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Diguyur Hujan, Pawai Parade Nusantara Imlek Diawali Pemukulan Kendang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *