Petugas melakukan pemadaman kebakaran pohon, Senin (9/1). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Diduga terkena percikan api kabel listrik, pohon beringin di Banjar Nusa Mara, Desa Yehembang Kangin terbakar, Senin (9/1) siang. Unit pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung memadamkan api sebelum menjalar ke tanaman lainnya.

Percikan api diduga dari masalah di kabel utama gardu listrik. Informasi dari warga yang melintas dan melihat api, sebelumnya terdengar suara ledakan dari arah pohon beringin tersebut. Tak berselang lama, muncul api yang membakar bagian pohon.

Baca juga:  Warga Sawangan Dikagetkan Ponton Terdampar di Pinggir Pantai

Api mulai terlihat sekitar pukul 13.30 WITA. Petugas melakukan pemadaman dan memastikan api mati menghabiskan sekitar 3 tangki air atau sekitar 13.000 liter.

Kasi Pemadam, Kade Agus Darmawan menyebutkan petugas memadamkan api yang membakar pohon hingga satu jam penanganan. Dari keterangan warga yang kebetulan lewat terlihat api serta suara ledakan di pohon beringin.

Diduga api muncul dipicu ada kerusakan kabel induk listrik yang tergesek dan terkelupas. Petugas dari PLN juga melakukan upaya penanganan kabel tersebut.

Baca juga:  Pencuri Sapi Resahkan Peternak Dibekuk

Api sempat membakar di bagian batang pohon beringin yang berdiameter cukup lebar itu. Sehingga penanganan cukup lama untuk memastikan api benar-benar mati. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN