Personel Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Gerokgak melakukan olah TKP lakalantas antara sepeda motor dengan minibus. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lakalantas terjadi di Jalan Singaraja – Gilimanuk, Km 36.300 wilayah Desa Tinga-Tinga, Kecamatan Gerokgak, Kamis (5/1). Dari kejadian ini, dua pemotor dan seorang pengemudi mobil mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, Seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, Jumat (6/1) mengatakan, kasus ini terjadi saat hari Umanis Galungan. Kasus ini berawal saat mobil minibus DK 1280 LJ dikemudikan Nyoman Ardina (49) asal Desa Lemukih, Kecamatan Sawan melintas dari arah Gilimanuk menuju Kota Singaraja.

Baca juga:  Calon ABK Palak dan Keroyok Pengunjung Pantai

Minibus ini mengangkut sebanyak 5 orang penumpang. Saat melintas di lokasi kejadian, pengemudi minibus berusaha untuk menyalip kendaraan di depannya. Sayang, diduga pengemudi mengambil haluan terlalu ke kanan.

Pada saat bersamaan melintas pengendara sepeda motor DK 6359 UAR dari arah berlawanan. Tak pelak, minibus menabrak motor, sehingga pengendara sepda motor, Kadek Lisa (18) alamat Desa Selat, Kecamatan Sukasada yang membonceng Kadek Seni (43) terjatuh dari sepeda motor. “Saat menyalip, minibus ini mengambil haluan terlalu ke kanan dan saat bersamaan datang sepeda motor, sehingga terjadi laka,” katanya.

Baca juga:  Soal COVID-19, Ini Harapan Wakapolda

Dari kejadian ini, pengendara speda motor dan rekan yang dibonceng mengalami luka serius. Keduanya kemudian ditolong oleh warga di sekitar lokasi dan dibawa ke rumah sakit.

Hal yang sama dialami oleh pengemudi minibus. “Pengendara motor dan pengemudi minibus ini mengalami luka serius dan masih dirawat di rumah sakit,” tegasnya.

Terkait penyebab lakalantas, Kasi Humas AKP Gede Sumarjaya menyebut, personel Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Gerokgak sedang menangani kasus lakalantaas ini. Dari pemeriksaan awal, penyebab lakalantas ini diduga karena pengemudi minibus kurang hati-hati ketika menyalip kendaraan di depannya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Bus Malam Adu Jangkrik, Tiga Tewas, Belasan Luka-luka
BAGIKAN