TUMBANG-Pohon tumbang menimpa mobil parkir di Jalan By-pass Ngurah Rai Sanur. (BP/Ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angin kencang yang melanda Denpasar pada Senin (2/1) mengakibatkan belasan pohon tumbang di sejumlah lokasi. Salah satunya di Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur.

Sebuah pohon jenis Santen yang cukup besar tumbang. Pohon ini juga menimpa kendaraan jenis minibus warna putih yang sedang parkir.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas dari DLHK, BPBD sudah melakukan pemotongan pohon yang tumbang. Peristiwa ini mengakibatkan arus lalin merayap. Beruntung, sejumlah petugas dari kepolisian melakukan pengaturan arus lalin.

Baca juga:  Warga Desa Sumberklampok Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Koster

Sekda Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana didampingi Kadis DLHK I.B. Putra Wibawa yang ditemui di lokasi mengatakan, saat ini belasan laporan pohon tumbang. Pihaknya melakukan penanganan secara prioritas, seperti yang mengganggu arus lalin lebih diutamakan.

Dikatakan, dari sejumlah pohon tumbang, semua sudah bisa tertangani. “Petugas kita arahkan menyebar dan personel dibagi, sehingga penanganan lebih cepat,” ujar Alit Wiradana.

Dikatakan, laporan pohon tumbang juga terjadi di depan Pasar Agung, Peguyangan, di Br. Semilajati, Jl.Subur, Jalan Gajah Mada simpang Jalan Sulawesi, Jalan Adyaksa, Diponogoro, serta sejumlah tempat lainnya.

Baca juga:  Dahan Beringin Tumbang di Jalan Bangli-Kintamani Rusak Rumah dan Celakai Pemotor

Sementara informasi dari petugas Pusdalop Denpasar menyebutkan belasan laporan pohon tumbang yang sudah masuk untuk minta penanganan. (Asmara Putera/Balipost)

BAGIKAN