Keterangan- Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani saat memberikan keterangan. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sepanjang 2022 Polres Karangasem cukup banyak menangani kasus kriminalitas. Dari data yang diterima dari Polres, tercatat ada sebanyak 118 kasus kriminalitas yang terjadi wilayah hukum Polres Karangasem. Selain itu, kasus lakalantas juga naik cukup signifikan.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani mengungkapkan, angka kasus kriminalitas di Karangasem sepanjang 2022 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Di 2021 ada sebanyak 105 kasus kriminalitas ,sedangkan di 2022 menjadi 115 kasus. “Jadi, kriminalitas di tahun 2022 naik 13 kasus,” ujarnya.

Baca juga:  KPK Sidik Dugaan Korupsi Lelang Proyek Perawatan PLTU Bukit Asam

Rico Taruna menambahkan, selain kasus kriminalitas yang mengalami kenaikan, kasus laka lantas juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan di tahun 2022. Pasalnya, di tahun sebelumnya kasus laka lantas yang terjadi sebanyak 96 kasus, sementara di tahun 2022 naik menjadi 174 kasus. “Jadi, selama 2022 kasus laka lantas naik 78 kasus. Dari jumlah kejadian itu, sebanyak 41 orang meninggal dunia, luka ringan 259 dan luka berat 1 orang,” katanya.

Baca juga:  Ratusan Pelajar SD Se-Bali Ikut Lomba Pocil

Dia menjelaskan, melihat adanya peningkatan kejadian kasus kriminalitas dan laka lantas tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya dapat meningkatkan kewaspadaan dalam bentuk kejahatan dengan tidak memberikan kesempatan sekecil apapun. Termasuk selalu berhati-hati setiap berkendara di jalan raya agar terhindar dari laka lantas. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN