Sejumlah wisatawan berada di Pelabuhan Sanur, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Harapan untuk menjaring wisatawan pada libur Natal dan tahun baru (Nataru) kali ini akhirnya terwujud. Terbukti, dari okupansi hotel di Kota Denpasar sudah mulai mengalami kenaikan hingga 80 persen.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani, Kamis (29/12), peningkatan okupansi hotel ini sudah dimulai sebelum Natal. “Okupansi sudah naik sebelum Natal, naik 70 – 80 persen,” kata Dezire.

Baca juga:  WN Australia Disidang, Pemeriksaan Ahli Langsung Tuntutan

Menurutnya libur Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 diharapkan memberikan angin segar bagi pariwisata khususnya di Denpasar. Bahkan ia berharap agar tingkat hunian hotel bisa mencapai 90 persen.

Pihaknya optimis jika angka tersebut bisa dicapai mengingat saat ini sudah tak ada pembatasan lagi seperti tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. “Kami kira untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 akan terjadi peningkatan setinggi-tingginya, apalagi pintu pariwisata sudah dibuka lebar dan persyaratan sudah longgar,” katanya.

Baca juga:  5 Tempat Tersembunyi di Bali yang Bisa Dicapai dengan Sewa Mobil

Selain adanya pelonggaran pembatasan, pihaknya juga sudah melakukan penataan di kawasan Pantai Sanur. Sehingga hal tersebut akan bisa meningkatkan daya tarik wisatawan ke Denpasar.

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan promosi dan yang terpenting dengan adanya G20 yang sukses dilaksanakan di Bali, pihaknya yakin akan bisa meningkatkan kunjungan. Sementara itu, untuk persiapan dari pihak hotel menyambut kedatangan wisatawan menurut Dezire sudah dilakukan dengan menawarkan paket Natal dan tahun baru. “Seperti biasa setiap akhir tahun mereka selalu menawarkan paket Natal dan tahun baru. Sudah banyak yang menawarkan paket tersebut,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Dorong Wisata, PLN Pasok Listrik ke Karimunjawa 24 Jam 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *