I Made Putra Kaicen. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kiper Bali United U-16 yang akan menghuni Pelatnas, I Made Putra Kaicen, merasa bosan selama berlatih mandiri di rumah masing-masing. Untuk itu, Putra Kaicen memutuskan berlatih bersama Made Pasek Wijaya selama tiga pekan sebelum bertolak ke Bekasi, guna bergabung di TC Pelatnas U-16, yang dipoles pelatih Bima Sakti.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (30/6) menerangkan, selama pandemi COVID-19 ini Putra Kaicen tetap berlatih fisik dan stamina. Bahkan, saat ini kondisi kebugaran tubuhnya mencapai 85 persen, menjelang bergabung ke Pelatnas U-16. “Putra Kaicen berharap bisa dipercaya mengawal gawang Timnas Merah Putih U-16, yang akan dipersiapkan mengikuti Piala Asia,” kata Alexander.

Baca juga:
Siswa Kerauhan Diganggu Bhuta Cuil? Sekolah Perlu Lakukan Ritual Ini

Dijelaskannya, selama tiga bulan terkait wabah virus Corona, Putra Kaicen berlatih di Timnas via online atau virtual. Menurut Alexander, Putra Kaicen berharap dipercaya mengawal gawang Indonesia, sesuai dengan keinginan dan impiannya. Sebagai pesepak bola muda, Putra Kaicen senantiasa meneladani pemain seniornya, sebab mereka konsisten menekuni sepak bola sejak usia muda sampai senior. “Putra Kaicen mengakui, pelatih muda di Bali United kelompok umur juga menjadi panutannya,” terang Alexander.

Baca juga:
Dua Putra Bali Jadi Komisaris GMF

Bahkan, kata Alexander, Putra Kaicen menginspirasi pesepak bola profesional yang menjadikan bola sebagai tumpuan hidup dan kariernya. “Putra Kaicen juga menyebutkan hampir seluruh skuad Serdadu Tridatu menjadi inspirasi baginya,” tutur Alexander. Apalagi, Putra Kaicen sebagai kiper, maka otomatis inspirator terdekatnya adalah Wawan Hendrawan. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.