Sejumlah tenda untuk glamping terpasang di wilayah Desa Songan, Kintamani. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Glamping atau glamour camping adalah berkemah di alam dengan sejumlah fasilitas dan kenyamanan. Di Bali, kini telah banyak tempat-tempat yang menyediakan fasilitas glamping.

Berikut rekomendasi tempat Glamping di Bali yang dikutip dari berbagai sumber. Siapa tahu ada yang nyangkut di hati dan ingin dicoba.

1. Bali Sunrise Camp & Homestay

Bali Sunrise Camp & Homestay berlokasi di Jl. Raya Caldera Batur, Br. Alengkong, Desa Songan, Kintamani, Bangli. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati matahari terbit di area pegunungan. Untuk dapat menginap di sini, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp140.000 per malam.

2. Kubah Bali Glamping

Tempat gampling yang berlokasi di Jl. Kedisan Gang Kuli, No. 96 Kedisan, Kabupaten Bangli ini menawarkan panorama gunung dan danau. Dengan berbagai fasilitas seperti layanan pijak, barbekyu, area piknik, hingga olahraga air, Kubah Bali Glamping menawarkan harga mulai dari Rp390.000 per malam.

Baca juga:  Ngamuk, Warga Jerman Ngaku Ditinggal Pacarnya

3. Pinggan Glamping Hill

Pinggan Glamping Hill berlokasi di Banjar Pupuan Sari, Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli. Untuk menikmati panorama Gunung Batur dari tempat ini, kamu cukup membayar Rp460.000 per malam.

4. Ekommunity Glamping

Berlokasi di Jl. Kayu Putih, Munduk, Buleleng, Ekommunity Glamping terletak di tengah-tengah area pekebunan dengan pemandangan gunung yang indah. Cukup mengeluarkan uang Rp655.000 per malam, kamu dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti taman, aktivitas outdoor, jasa tur, hingga WiFi.

Baca juga:  Seharian di Depan Komputer, Inilah Tips Sehat Buat Mata Anda

5. Damarwidi Glamping by Madhava

Damarwidi Glamping berlokas di Jl. Pedawa, Desa Gobleg, Buleleng. Berlokasi dekat dengan Air Terjun Melanting, tempat ini dapat dibandrol dengan harga mulai dari Rp353.000 per malam untuk tenda couple dan Rp575.000 per malam untuk tenda family.

6. Bali Jungle Camping

Berlokasi di Jl. Kebon Padangan, Pupuan, Tabanan, Bali Jungle Camping menyajikan pemandangan alam yang hijau. Dengan merogoh kocek sebesar Rp580.000 per malam, kamu dapat menikmati akomodasi yang lengkap, mulai dari spa, area piknik, laundry, jasa tur, hingga rental sepeda.

7. Igloo Camping Bali

Sesuai namanya, Igloo Camping Bali menyediakan bentuk tenda yang menyerupai igloo. Berlokasi di Jl. Pura Yeh Panes, Songan, Kintamani, Bangli, atap tendanya yang berwarna bening membuat pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam langsung dari tempat tidur. Igloo Camping Bali dibandrol dengan harga mulai dari Rp400.000 per malam.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Capai Puluhan, 63 Persen Ada di 2 Wilayah

8. Ubud Tropical

Ubud Tropical berlokasi di Jl. Raya Andong, Ubud, Gianyar. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari ruang TV, area piknik, hingga kolam renang outdoor. Dengan merogoh kocek seharga Rp450.000 per malam, kamu sudah dapat menginap di sini dan menikmati pemandangan sekitar yang indah.

Tempat glamping di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebaiknya kamu memilih tempat glamping yang sesuai dengan selera dan budget kamu. (kmb/balipost)

BAGIKAN