Tangkapan layar dari video yang beredar terkait kebakaran di dekat Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali pada Sabtu (17/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah informasi terkait adanya dugaan kebakaran di area dekat menara pengatur lalu lintas penerbangan Bandara Ngurah Rai, Badung, viral di media sosial pada Sabtu (17/12). Peristiwanya sekitar pukul 15.50 WITA.

Terkait adanya informasi yang viral di medsos ini, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan  kejadian kebakaran tidak terjadi di lahan bandara. Peristiwa kebakaran ada di area perumahan warga di Desa Adat Kelan.

Baca juga:  Tutup Akses Jalan, Puluhan Warga Selasih Berbekal Bambu Runcing

Dalam rilisnya, dijelaskan petugas Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima informasi kebakaran sekitar pukul 15.50 WITA. “Petugas ARFF yang berjaga di Fire Station Selatan segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman,” jelasnya.

Kondisi saat ini, api sudah bisa dikendalikan dan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Badung juga sudah tiba di lokasi kejadian kebakaran. Atas kejadian kebakaran tersebut, ia menegaskan tidak mengganggu operasional bandara. “Juga tidak memberikan dampak terhadap Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali secara keseluruhan,” ujarnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  13 Warga Positif COVID-19 Berasal dari 2 Kabupaten Ini
BAGIKAN