Sayu Bella Sukma Dewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya atlet balap sepeda Bali yang menghuni pelatnas Sayu Bella Sukma Dewi, pasca berlaga di Porprov Bali XV/2022, pada 21-26 November, balik ke pelatnas di Yogyakarta. Sayu Bella pembalap asal Denpasar ini, diproyeksikan turun pada SEA Games di Kamboja pada 2023.

Sekum Pengkot ISSI Kota Denpasar, Nengah Sudira, di Denpasar, Selasa (15/12), menerangkan, Sayu Bella sempat turun pada SEA Games Vietnam 2022, di nomor spesialisnya cross country, Mountain Bike (MTB). “Alhasil, Sayu Bella harus puas menduduki peringkat keempat,” jelas Sudira.

Baca juga:  Usai Beraksi, "Eksibionis" Ditabrak dan Diamankan

Meskipun Sayu Bella belum sempat menyumbang medali, pada SEA Games Vietnam, namun diharapkan bisa merebut medali pada SEA Games 2023. Apalagi, lanjut Sudira, Sayu Bella sudah menunjukkan prestasi meningkat pada kejuaraan Asia betajuk ‘Asian Mountain Bike Championship 2022’ di Korea. Ketika itu, Sayu Bella merebut medali perak, dan juara Akari Kobayashi (Jepang), serta peraih perunggu Tsz Kwan Kwan (Hongkong).

Untuk itu, Sudira sangat berharap Sayu Bella bisa membawa pulang medali dari SEA Games Kamboja 2023, mengingat agenda Pra PON juga 2023. Sayu turun mengusung bendera Denpasar pada Porprov Bali, yang mengambil venue di Tabanan.

Baca juga:  Sayu Bella Berlatih ke Thailand

Ia menyumbang dua keping emas, di nomor spesialisnya cross country, dan satu emas lagi di Individual Road-Race. “Sebenarnya kami memasang Sayu Bella di road-race hanya bagian dari strategi, bersyukur bisa menyabet emas juga,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN