Sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati melewati traffic light mati di Jalan Veteran, Padangkerta. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejak beberapa hari belakangan ini, traffic light yang ada di pertigaan Jalan Veteran Jalur 11, Kelurahan Padangkerta, Karangasem mati. Atas kondisi itu, sangat berpotensi memicu terjadinya lakalantas.

Berdasarkan pantauan, setiap pengendara sepeda motor maupun mobil harus berhati-hati ketika tiba di pertigaan tersebut. Sebab, lalu lintas di pertigaan tersebut cukup padat dari arah utara, selatan maupun dari arah barat. Terlebih, jalur tersebut juga dipadati oleh truk galian c yang melintas.

Baca juga:  Umat Hindu Padati Puncak Karya IBTK

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem I Made Agus Budiasa, Selasa (13/12), mengungkapkan, pihaknya sebelumnya telah melakukan pengecekan terkait padamnya traffic light. “Dan kita laporkan ke pemilik aset yaitu Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) untuk segera melakukan perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melewati traffic light tersebut, Ketut Parwata, mengatakan jika padamnya traffic light di simpang tiga jalan Veteran cukup membahayakan. Ia pun harus lebih berhati-hati lagi. “Semoga segera bisa diperbaiki. Kalau tetap mati seperti ini, sangat rawan memicu terjadinya laka lantas,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tiga Penjabat Utama Polresta Disertijabkan
BAGIKAN