Keluarga Presiden Joko Widodo tampil klasik saat Ngunduh Mantu, Minggu (11/12). (BP/Antara)

SOLO, BALIPOST.com – Rangkaian acara Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo dari anak terbungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berlangsung Minggu (11/12). Pelaksanaan rangkaian pernikahan dilakukan di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Khusus untuk acara ini, dikutip dari Kantor Berita Antara, keluarga dari mempelai pengantin tampil dengan balutan baju adat kebaya dan beskap berwarna biru dongker yang memberi kesan tampilan klasik. Pakaian untuk anggota keluarga pria seperti Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, hingga Jan Ethes berupa beskap berbahan beludru yang mengkilap.

Baca juga:  Nonton Formula E, Jokowi Sebut akan Jadi Olah Raga Masa Depan

Dengan aksen bunga-bunga di tepi pakaian baik di bagian tangan dan leher, pakaian itu membuat anggota keluarga pria terlihat gagah. Pada bagian aksesoris ada blangkon dan juga sabuk keris untuk mempertegas tampilan para pria.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) dan Ibunda Erina Gudono Sofiatun Gudono (kedua kanan) dan kakaknya Allen Adam Rinaldy Gudono (kanan) saat acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsu presiden Kaesang Pangarep (ketiga kiri) dengan Erina Gudono (ketiga kanan) di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (BP/Antara)

Dengan bahan baju yang sama, untuk anggota keluarga wanita seperti Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, serta mertua Kaesang yakni Sofiatun Gudono tampil dalam balutan kebaya dan bawahan batik.

Baca juga:  Rampung, Penataan Ulang Pita Frekuensi 800 MHz dan 900 MHz Telkomsel

Aksen bunga-bunga juga ditambahkan dengan lebih banyak pada kebaya tersebut memberikan kesan anggun.

Dengan riasan dan sanggul tradisional serta aksesoris berupa kalung Iriana, Kahiyang, dan Selvi tampil dengan kompak.

Sementara untuk Ibu Erina, Sofiatun Gudono tampil menggunakan jilbab berwarna senada untuk menyempurnakan tampilannya. Prosesi ngunduh mantu Kaesang dan Erina masih berlangsung dan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo. (kmb/balipost)

Baca juga:  Berpotensi Makin Atraktif, BRI Dorong Investasi Obligasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *