Presiden Joko Widodo (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 untuk memperoleh herd immunity atau kekebalan kelompok terus diupayakan. Presiden RI Joko Widodo berharap wilayah DKI Jakarta dapat mencapainya dalam dua bulan lagi.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden mengatakan harapan ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6).  “Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi,” ujar Presiden.

Baca juga:  Astra Motor Bali Bagi-Bagi 1.050 Masker dan Sarung Tangan

Guna mewujudkan kekebalan komunal di ibu kota, Presiden berharap target 100.000 dosis vaksinasi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan. “Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100.000 bisa dicapai. Sebanyak 100.000 per hari,” ujar Presiden.

Presiden telah berbicara dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI terkait manajemen pelaksanaan, persiapan dan ketersediaan jumlah vaksin. “Dari hitung-hitungannya saya kira insya Allah semuanya lancar,” jelas Presiden. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *