Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (8/12) tambahan kasus COVID-19 Bali menunjukkan kenaikan. Jumlah tambahan kasus lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 25 orang.

Sementara itu, untuk korban jiwa pada hari ini nihil dilaporkan. Sudah dua hari ini Bali melaporkan nihil tambahan korban jiwa.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai enam puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 41 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.132 orang.

Baca juga:  Bukan Denpasar, Ini Kabupaten Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung 19 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar 11 orang, Buleleng 4 orang, Karangasem, Gianyar, dan Tabanan sama-sama 2 orang, serta Jembrana 1 orang. Nihil tambahan pasien baru dicatatkan Klungkung dan Bangli.

Korban jiwa tetap 4.851 orang. Rinciannya 4.845 WNI dan 6 WNA.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 66 orang. Sebanyak 166.686 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 17 orang, Badung 15 orang, Gianyar 13 orang, Buleleng 11 orang. Selain itu, tambahan pasien sembuh juga dilaporkan Karangasem 6 orang, Tabanan 3 orang, dan Jembrana 1 orang. Klungkung dan Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Baca juga:  Perusda dan BUMDes Diminta Ikut Atasi Kelangkaan APD

Jumlah kasus aktif mencapai 595 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN