Truk angkut pasir nyemplung ke gorong-gorong karena jebol. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan deras, Selasa (29/11) mengakibatkan gorong-gorong Jalan Kerta menuju Banjar Lipah Desa Petang, Petang, Badung, jebol. Jebolnya gorong-gorong tersebut mengakibatkan truk angkut pasir nyungsep dan akses menuju Banjar Lipah tidak bisa dilewati.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan kejadiannya pukul 09.30 WITA. Posisi lubang tersebut di sebelah kanan jalan. Jebolnya gorong-gorong diameter 2 meter tersebut karena ada pengikisan akibat debit air tinggi melewati gorong-gorong tersebut.

Baca juga:  Beringin Tumbang, Jalur di Utara Pura Dalem Selaungan Dialihkan

Selain itu beban kendaraan truk mengakut pasir terlalu berat mengakibatkan jalan jebol. “Posisi truk bagian belakang masuk ke lubang tersebut. Nihil korban luka,” tegas Sudana.

Menurut Sudana, proses evakuasi sedang berlangsung melibatkan pihak terkait. Pengamanan di lokasi kejadian melibatkan Bhabinkamtibmas desa setempat, pecalang dan pihak terkait.

Sementara di wilayah Abiansemal terjadi pohon tumbang tepatnya di Jalan Raya Gandamayu, tepatnya Setra (kuburan) Gandamayu, Desa Blahkiuh. Pohon tersebut menimpa tiang listrik dan jalan tersebut tidak bisa dilalui. Petugas Polsek Abiansemal dibantu dari BPBD Kabupaten Badung dan warga gotong-royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Baca juga:  Sebelum Deportasi, Bule Perempuan Pose Bugil di Pohon Sakral Kembali Kunjungi Pura Babakan

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, mengatakan pohon besar itu posisinya miring dan sudah lapuk karena tua. “Kami berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Badung, PLN dan masyarakat bahu membahu menangani pohon tumbang tersebut,” ujarnya.

Menurut Sudarma Putra tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tumbangnya pohon itu menutupi jalan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pemkab Badung Putuskan Melasti Dipusatkan di Masing-masing Desa
BAGIKAN