Pertandingan tembak di ajang Porprov Bali XV. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petembak yang menyabet emas pada ajang Porprov, di Lapangan Tembak Bhayangkara Tohpati, bakal diproyeksikan turun di event Kejurnas, sekaligus Pra-PON. Hingga kini, tim tembak Denpasar memastikan juara umum, meskip hari terakhir sampai dengan Sabtu (26/11).

Technical Delegate (TD), Made Sukarta, Jumat (25/11), menuturkan event terdekat adalah Kejurnas berupa sirkuit, di Jakarta. “Kemungkinan Bali menurunkan petembak andalannya,” jelas Sukarta.

Baca juga:  Ini, Sanksi Bagi Pembawa Senpi Tidak Terawat

Agenda event Pra-PON, akan digeber mulai 2023. Tim Denpasar yang keluar sebagai juara umum menggeser dominasi Badung. Badung sebagai juara umum pada Porprov XIV/2019 di Tabanan, mendulang 12 emas.

Menurut Sukarta cabor tembak dimeriahkan 197 atlet, dari 7 kabupaten dan kota se-Bali, dan yang absen Karangasem serta Tabanan. Event cabor tembak ini digelar 21-26 November.

Tujuannya untuk menjaring atlet berprestasi dari seluruh kabupaten dan kota di Bali, guna menyiapkan atlet ke PON XXI/2024, di Aceh dan Sumut. Ia mengakui petembak yang mendominasi berasal dari Denpasar, Buleleng, dan Badung. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Angkat Besi Siapkan 5 - 6 Lifter ke Pra PON
BAGIKAN