Suasana Jalan Denpasar-Gilimanuk di Desa Samsam, Tabanan pada Kamis (24/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, Kamis (24/11). Kondisi ini disebabkan kendaraan truk bermuatan 33 ton semen mengalami kerusakan tepat di jalan tanjakan.

Sembari menunggu proses evakuasi, arus lalu lintas dilakukan sistem buka tutup. Kapolsek Kerambitan AKP Ni Komang Sri Subakti mengatakan, sekitar pukul 15.30 WITA, truk yang dikemudikan Suryono (46) asal Jawa Timur ini mengalami as roda belakang kiri patah. Truk yang datang dari jurusan Gilimanuk ini tak kuat menanjak dan berhenti tepat di jalan tanjakan dan tikungan landai ke ke kiri. “As roda belakang kiri truk patah. Jadi truk terhenti dan tidak bisa bergerak. Petugas kemudian menerapkan sistem buka tutup,” ucap AKP Subakti.

Baca juga:  Logistik Pilkada Tabanan Mulai Datang, Ribuan Kotak Suara dan Tinta Disimpan di Gor Debes

Proses evakuasi pun disinyalir akan membutuhkan waktu cukup lama karena harus memindahkan muatan semen ke truk lainnya. “Saat ini masih proses pemindahan muatan pakai pipa ke truk lain,” jelasnya.

Kemacetan panjang juga masih terjadi. Polsek Kerambitan menerjunkan sekitar 8 personil untuk melakukan atensi buka tutup arus jalan. “Kami tidak izinkan menggunakan jalur alternatif di Tibubiu karena kondisi hujan tang dikhawatirkan debit air di sana tinggi, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lagi,” ujarnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Hindari Terjangkit MSS, Peternak di Desa Ini Rutin Vaksinasi Hewan Ternaknya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *