Tarung Derajat- Atlet Tarung Derajat Gianyar sumbangkan 6 emas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Tarung derajat Gianyar meraih 6 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi ke-15 Tahun 2022. Meski membawa sejumlah atlet junior, tidak menggentarkan semangat juang Tim Tarung Derajat Gianyar.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga pelatih atlit Tarung Derajat Gianyar, Ajik Botak, Rabu (16/11) mengatakan bangga luar biasa dengan penampilan para atletnya yang tampil sangat memuaskan.

Di samping itu, Ia menyampaikan peraih medali akan menjadi motivasi bagi atlet lainnya. “Peraih medali akan menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk berlatih, terlebih bisa mengalahkannya,” ucap Jik Botak.

Baca juga:  Gubernur Koster: Porprov Bali XV Harus Lahirkan Insan Terbaik

Ketua Kontingen Gianyar I Wayan Rutawan mengaku senang sekaligus bangga dengan sepak terjang tarung derajat yang mampu tampil maksimal dalam Porprov kali ini sekaligus bisa mempertahankan perolehan medali emas dan melampaui dari target yang dicanangkan.

Atlet I Gusti Ngurah Bagus Merta mampu mengalahkan Gede Dicky Handika Putra dari Badung yang notabene peraih medali Emas dalam PON XX Papua. Ada pula nama I Made Adi Pratama sebagai penyumbang emas dari kelas 52,1 sampai 55 kg dengan kemenangan KO melawan Denpasar di ronde pertama. Disusul oleh Rudi Nurudin yang mampu mempertahankan medali emas juga menumbangkan Kadek Ardika dari Denpasar di kelas 55,1-58 kg dengan kemenangan telak 3-0. Tak ketinggalan Dewa Komang Tridarma yang berlaga di kelas 61,1-64 kg menumbangkan Wakil Badung.

Baca juga:  Made Ardi Tampil Tanpa Beban

Nyoman Mardiana secara konsisten mengalahkan lawannya dengan tendangan mautnya yang menyebabkan lawannya tak bisa melanjutkan pertandingan. Di partai final kelas 67,1-70 kg Mardiana menumbangkan I Putu Asrawan dengan tendangan kiri yang tepat mengenai rahang bawah Asrawan. Adapula Dewa Ayu Komang Mirah yang tak diunggulkan mampu meraih medali emas di kelas putri 66,1-71 kg mengalahkan Desak Gede Novita Dwi Putri dengan kemenangan telak 3-0.

Baca juga:  Petarung Ni Made Yogi Bertekad Ulang Sukses Pra PON

Partai final kali, Rabu (16/11), Gianyar menurunkan 10 atlet terbaiknya untuk merebutkan medali emas, namun harus puas dengan meraih 6 medali emas, melebihi target yang dicanangkan 5 medali dan juga meraih 4 medali perak. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN