Tangkapan layar pesawat Air China berada di apron Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Senin (14/11) siang. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden China, Xi Jinping sudah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (14/11) siang. Dipantau dari channel YouTube Kominfo TV, pesawat kepresidenan China yang membawa Presiden Xi Jinping tiba sekitar pukul 15.00 WITA.

Pesawat Air China membawa Presiden Xi ini nampak parkir di apron Bandara Ngurah Rai. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Xi direncanakan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden AS Joseph R Biden di Bali pada Senin sore.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Berkembang Sangat Pesat, Dalam 2 Hari ke Depan WHO Prediksi Ini

Selain itu pesawat VIP Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga menyusul mendarat setelah pesawat Xi terparkir di apron.

Sebelum kedatangan pesawat Xi, pesawat kepresidenan Turki yang membawa Presiden Recep Tayyip Erdogan beserta ibu negara dan rombongan juga telah mendarat sekitar pukul 12.00 WITA.

Penerbangan sejumlah kepala negara/pemerintahan dijadwalkan tiba di Bali hingga pada Senin malam.

Para kepala negara/pemerintahan akan menghadiri KTT G20 ke-17 dengan puncak pertemuan pada 15-16 November 2022 di Apurva, Kempinski Hotel, Nusa Dua.

Baca juga:  Didatangi Pemedek Saat Banyupinaruh, Banjar Adat Sedit Terapkan Ini

G20 merupakan platform multilateral strategis yang menghubungkan sejumlah negara dengan perekonomian besar di dunia yang dimulai sejak 1999.

Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema “Recover Together Recover Stronger” dan mengangkat tiga isu prioritas yaitu arsitektur kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. (kmb/balipost)

BAGIKAN