Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang yang menyebabkan jalan jebol di Luwus, Baturiti, Tabanan pada Rabu (9/11) malam. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di jalur Denpasar-Singaraja pada Rabu (9/11) malam. Kondisi ini diakibatkan pohon tumbang dan jebolnya jalan di Luwus, Baturiti.

Lokasi bencana ini tepat di sebelah selatan warung babi guling. Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dilaporkan.

Petugas gabungan, baik BPBD Tabanan, Polri, dan TNI sedang melakukan proses evakuasi terhadap pohon tumbang yang menutup seluruh akses jalan. Aparat pun  mengarahkan kendaraan untuk mencari rute atau jalur alternatif sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Baca juga:  Wabup Suiasa paparkan PPNSB dalam Rakerda PDIP Bangka Belitung

Dari video yang diterima Balipost.com, petugas melakukan pemotongan kayu yang menutup jalan sehingga kendaraan bisa melintas. Dikonfirmasi, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, Putu Trisna Widiatmika, membenarkan jika saat ini kendaraan sudah bisa melintas.

Namun, karena masih pembersihan material pohon tumbang, sistem buka tutup diberlakukan. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.30 WITA. “Diperkirakan kejadian pukul 18.00 WITA dan laporannya 18.30 WITA,” katanya saat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

Baca juga:  Tanggapi Dakwaan Jaksa KPK, Eka Wiryastuti Soroti Hal Ini

Dugaan sementara, Pohon Trembesi berdiameter 60 cm dengan tinggi 10 meter ini tumbang karena hujan dan angin kencang yang melanda. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN