Apel Gelar Pasukan operasi Puri Agung 2022 di Jembrana diikuti Forkopimda dan ratusan elemen pengamanan, Senin (7/11). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G20 digelar termasuk di Kabupaten Jembrana. Sebagai pintu masuk Bali, menjadi perhatian terkait keamanan Pulau Bali.

Selain pengamanan yang ketat dari seluruh elemen di Gilimanuk, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengajak masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas mendukung pelaksanaan Presidensi G20 di Bali. Hal itu ditegaskan Kapolres Jembrana disela Apel Gelar Pasukan Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Taman Pecangakan depan Kantor Bupati Jembrana, Senin (7/11).

Baca juga:  Satpol PP Badung Sasar Sejumlah Baliho Kedaluwarsa

Kapolres Jembrana mengatakan KTT G20 ini sangat penting bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Tugas pengamanan KTT G20 ini bukan hanya tugas biasa, melainkan merupakan tugas mulia yang akan memberikan manfaat bagi seluruh dunia.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di Polda Bali, Polda Jatim dan Polda NTB sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan baik pada aspek personil maupun sarana prasarana. Serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI pemerintah daerah BPBD dan mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga:  Sepanjang Tahun 2023, BNPT Tangkap 148 Teroris

“Kami mengajak masyarakat khususnya Jembrana mendukung dan mensukseskan KTT G20, bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP I Dewa Gde Juliana.

Untuk pengamanan di Gilimanuk, Kapolres menyebutkan untuk personil dari Polri 200 anggota dan dibackup dari TNI AD dan TNI AL, Satpol PP, Perhubungan, Dukcapil dan unsur lainnya. Seluruh elemen berkolaborasi melaksanakan pengamanan sesuai protap hingga usai pelaksanaan KTT G20. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  PM Kanada Tiba di Bali, Bicara Investasi di KTT B20
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *