Polda Bali melaksanakan gelar pasukan pengamanan HMM di Nusa Dua, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – The 2nd Health Ministerial Meeting (HMM) sebagai rangkaian G20, dilaksanakan di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Kuta Selatan, mulai 26 hingga 28 Oktober 2022. Terkait pengamanan kegiatan ini, Polda Bali mengerahkan 654 personel. Kegiatan ini rencananya dihadiri 250 delegasi yang terdiri dari menteri kesehatan dan deputi peserta G20.

Apel gelar pasukan pengamanan HMM dilaksanakan di Nusa Dua, Rabu (26/10). Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu menyampaikan, pengamanan kegiatan tersebut mengedepankan kegiatan preventif didukung preemtif, proaktif, kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi. “Tujuannya, mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, tertib, lancar dan sukses serta kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Baca juga:  Bertahan Seiring Waktu, Sastra Jawa Kuna dalam Posisi Penuh Perjuangan

Di tempat terpisah, Polres Badung gencar menggelar patroli dialogis di sejumlah objek vital. Polisi mengingatkan masyarakat akan potensi kejahatan jalanan dan mengimbau supaya tidak meninggalkan kunci motornya saat parkir.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja menyebutkan, selama 9 hari berjalan, pihaknya berhasil menangkap 2 pelaku kejahatan jalanan. Kini kedua tersangka telah diproses atas tindakannya melawan hukum.

“Ada 2 tersangka yang ditangkap selama Operasi Cipkon Agung berlangsung. Ratusan teguran simpatik dari Satlantas kepada pengendara kendaraan yang melanggar di jalan,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kumulatif Warga di Bali Terinfeksi COVID-19 Tembus 47.000
BAGIKAN