Petugas BPBD membersihkan pohon tumbang yang menutup akses jalan di wilayah Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi Selasa (25/10) membuat Gianyar dilanda pohon tumbang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Rabu (26/10) mengatakan pohon tumbang ini menyebabkan beberapa akses jalan masyarakat menjadi tertutup.

Suamba mengungkapkan menerima adanya pohon tumbang tersebut BPBD menurunkan petugas TRC beserta armada dan peralatan lengkap. Dalam penanganan pohon tumbang ini BPBD juga dibantu TNI Polri, petugas PLN, aparat desa dan kecamatan termasuk masyarakat desa setempat.

Baca juga:  Unwar Peduli Korban Gempa Lombok

Peristiwa bencana pohon tumbang dan tanah longsor salah satunya terjadi di Bitera. Pohon menutup jalan setapak menuju pesiraman Pura Desa Br. Pacung Kelurahan Bitera “Nihil kerugian dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Pohon tumbang juga menutup akses jalan di Jalan Bukit Jati menuju Bukit Batu, Kelurahan Samplangan Kecamatan Gianyar. “Dalam kejadian ini nihil korban jiwa dan kerugian. Setelah material pohon tumbang dibersihkan, akses jalan kembali dibuka,” jelasnya.

Baca juga:  Polsek Blahbatuh Bantu Anggota Polisi yang Sakit Menahun¬†

Ia menambahkan pohon kelapa dan pohon albesia tumbang juga menghalangi jalan menuju Pura Dalem Tarukan di Br. Puseh, Desa Pejeng Tengah, Kecamatan Tampaksiring. “Kedua pohon memiliki panjang 20 meter sudah berhasil dibersihkan, dan masyarakat bisa melalui akses jalan tersebut,” tuturnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *